20 Jan 2017

KAPOLRES SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN ANTI NARKOBA DALAM SAFARI JUMAT



Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K kembali melaksanakan Safari Sholat Jumat sebagai salah satu  program Polres Lumajang dalam upaya membangun komunikasi kepada masyarakat dalam rangka menciptakan kondisi wilayah Kabupaten Lumajang yang aman dan kondusif. Safari kali ini (20/1) 2017 menuju ke Pondok Pesantren Darul Mustofa As Sunniyah dengan di Dsn. Rowosugo Ds. Yosowilangun Kidul Kec. Yosowilangun Kab. Lumajang dengan pengasuh KH Ali Ridwan. Kedatangan Kapolres Lumajang beserta Kasat Intelkam serta didampingi Kapolsek Yosowilangun Iptu Suhari dan disambut langsung oleh pengasuh serta segenap keluarga besar Ponpes Darul Mustofa As sunniyah.

Pada saat adzan berkumandang pertanda  memasuki waktu sholat, pengasuh Ponpes mengajak rombongan untuk melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Roudlotul Nur, sesaat setelah Sholat Jumat,  Kapolres memberikan pesan kamtibmas kepada jamaah yang hadir diantaranya para santri serta tokoh masyarakat sekitar. Beliau bersyukur dapat bertatap muka dengan keluarga pondok serta masyarakat Dsn Rowosugo Ds. Yosowilangun Kidul Kec. Yosowilangun. "Dalam perkembangan situasi saat ini ada yang menggoyang kerukunan umat dan bangsa serta menggoyang Bhineka Tunggal Ika dan toleransi." papar beliau. Diharapkan peran aktif dari pengasuh serta para santri untuk tetap bersatu serta tetap hormat menghormati dengan pemeluk umat ibadah lainnya."Kami menghimbau para ulama dan khotib untuk menjaga kerukunan serta khusuk dalam melaksanakan ibadah." jelasnya.

Kapolres Lumajang tak henti henti nya menghimbau terkait maraknya peredaran Narkoba serta Okerbaya yang terjadi di wilayah Lumajang tidak menutup kemungkinan juga  terjadi di kalangan pondok pesantren dengan menyasar generasi muda sebagai penerus bangsa "Saat ini perkembangan situasi agar selalu waspada terhadap beredarnya Narkoba di dalam Ponpes. Diharapkan para santri untuk tidak melakukan bentuk-bentuk yang berbau Narkoba maupun Okerbaya. Antisipasi beredarnya pil koplo dilingkungan ponpes karena Lumajang ini dijadikan target mereka. Apabila ada iming-iming dari pihak tertentu diharapkan para santri jangan mau." ujar beliau.

Menyinggung masalah kamtibmas di Kota Pisang ini, orang nomor 1 di Kepolisian Resort Lumajang ini mengajak masyarakat untuk tetap PEDULI menciptakan situasi kamtibmas guna menekan tingkat kriminalitas di wilayahnya masing-masing sehingga mengurangi kejadian Curas, Curamor dan Curat.
"Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua agar kita semua dijauhkan terhadap bala dan musibah serta pengaruh dari bahaya Narkoba serta obat obatan berbahaya lainnya, dan satu lagi yang sangat penting berikan informasi apabila ada oknum anggota Kepolisian yang tidak profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan." pesan beliau di akhir tausiyahnya (Humas)