19 Jan 2017

PESERTA DIDIK GARDA PRATAMA DILATIH PENANGANAN BOM

Lumajang - Derasnya hujan tak mengurangi rasa semangat para siswa Garda Pratama dalam menerima Ilmu Pengetahuan Dasar tentang pengenalan bahan peledak yang diajarkan oleh tenaga pendidik dari Polres Lumajang pada Kamis (19/1) 2017 sekira pukul 11.30 WIB di Kantor Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lumajang Jl. A.Yani 125 Kecamatan Kota Lumajang. Peserta didik terdiri dari 41 Pria dan 5 wanita yang berasal dari dalam maupun luar Kota Lumajang. Proses Pelatihan Satpam ini menerima materi serta pembekalan hingga 15 hari ke depan yang diperkirakan berakhir pada akhir bulan ini.

Kompol Abdul Latif perwira menengah dari Polres Lumajang sengaja hadir dalam memberikan sejumlah materi pembelajaran terkait dengan Bahan Peledak yang harus dipahami oleh semua peserta pelatihan. Terkait ancaman bom lewat telepon, Perwira berkumis ini menjelaskan secara rinci bagaimana tata cara prosedur pengamanan ledakan bom.

Setelah semua materi disampaikan oleh pembimbing kemudian para siswa Garda Pratama diminta menyampaikan kembali apa yang telah diterima. "Ceritakan kembali apa yang kalian pahami tentang materi yang sudah saya ajarkan , tanpa membuka buku " ungkap Kompol Abdul Latif dihadapan para peserta didik.(Humas)