5 Jan 2017

POLRES LUMAJANG TETAP KONSISTEN LAKSANAKAN PEMBINAAN ROHANI

Lumajang - Kepolisian Resort Lumajang tetap konsisten mengadakan kegiatan rohani keagamaan pada Kamis (5/1) 2017 sekira pukul 08.00 WIB yang dilaksanakan di Lobby Mapolres Lumajang.  Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Lumajang Kompol Bambang Setiawan S.Pd didampingi para Kabag, Kasat, Perwira Polres Lumajang, anggota polres Lumajang, Para purna Polri, Warakawuri, Anggota TNI dari Kodim 0821, Anggota Satpol PP, Yayasan Putra/Putri dari Ponpes Miftahul Ulum Selok Besuki Kecamtan Sukodono.

Acara ini diawali Pembacaan Asmaul Husna, dilanjutkan Pembacaan Surat Yasin, kemudian Tausiyah dengan nara sumber Drs Fanandri dari Tamir masjid Agung Anas Mahfud. Disampaikan bahwa  pemerintah saat ini mempunyai problem yang mirip dengan pemerintahan terdahulu pada zaman Nabi Muhammad Saw di masa Jahiliyah yaitu demoralisasi bangsa

.
Banyak cara pihak asing untuk melemahkan umat islam melalui berbagai cara diantara nya melalui Tahun Baru Masehi yang setiap tahun marak kita peringati, yang mengesampingkan Tahun Baru Islam sendir . “Ibarat singa dikeluarkan dari hutan, tidak lagi menjadi singa yang buas malah di tempatkan sebagai singa sirkus sebagai binatang pertunjukan“ ujar mantan ketua MUI Lumajang ini.

Dikisahkan bahwa Masyarakat Jahiliyah  amat terbelakang karena mereka tidak mengenal Tuhan, tidak mempunyai kehormatan, tidak mengenal keadilan, tidak menghargai kaum wanita serta tidak mengenal halal dan haram. Dengan datangnya Raulullah SAW maka dengan menggunakan tahapan yang jelas perlahan mulai diubah Jaman Jahiliyah tersebut ke Jaman Islam dengan cara Menerapkan Akhlakul Karimah, menanamkan Aqidah, mengajak umat beribadah, melaksanakan perintah yang sunnah/Sunnah Nabi. Demikian kisah teladan Nabi Muhammad Saw yang patut kita tiru dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari hari.(Humas)