13 Jan 2017

RAWAT MONUMEN PERJUANGAN WUJUD PENGHORMATAN TERHADAP PERJUANGAN POLRI


Lumajang - Kepolisian Sektor Candipuro melaksanakan sinergitas dengan aparat Desa Tumpeng diwujudkan dalam kegiatan kerja bakti di monumen perjuangan Polri tepat nya di Ds Tumpeng Kec.Candipuro Kab.Lumajang.


Jumat (13/1) 2017 sekira pukul 07.00 Wib Bhabinkamtibmas beserta Kades serta perangkat desa dibantu dengan warga sekitar melaksanakan kegiatan kerja bakti di monumen perjuangan polri .


Kades Tumpeng, Bpk M Deny Purwadi menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti akan dilakukan setiap hari jumat seminggu sekali. "Kalau aparat desa bersama warga  sudah tidak peduli lagi, siapa lagi yang akan merawat monumen ini . Oleh karena nya kita bersama sama dengan Bhabinkamtibmas terus berupaya menjaga serta membersihkan monumen perjuangan ini dari tangan tangan yang tidak bertanggung jawab " ungkap nya


Hal ini juga ditegaskan oleh Bhabinkamtibmas Ds Tumpeng , Brigpol Dede Anggi  " kita prioritaskan mas , kebersihan monumen perjuangan ini  selain untuk menghormati jasa para pahlawan polri, kami juga siap untuk menjaganya" ujar nya .


Seperti yang diceritakan bahwa berdirinya monumen perjuangan Polri ini untuk mengenang 18 anggota polri yang gugur melawan penjajahan yang dipimpin oleh Iptu Jamaari, pembangunan Monumen perjuangan ini berdiri pada 13 Oktober tahun  1956 dan dilakukan pemugaran oleh Kapolda Jatim Mayjen Drs.Wik Jatmika SH pada 14 Juli 1985 . ( Humas)