25 Jan 2017

TAK INGIN KECOLONGAN, PERWIRA PENGAWAS SETIAP HARI KONTROL TAHANAN



Lumajang - Tak ingin terjadi kasus tahanan lari maupun gantung diri seperti yang terjadi di wilayah lainnya, Seusai dilaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh pejabat utama Polres Lumajang, Piket pawas (Perwira Pengawas) Ipda Suud Mariyanto didampingi oleh piket Provos Brigadir Indra Rahmat Saleh SH melaksanakan cek dan kontrol di ruang tahanan Mapolres Lumajang pada  Rabu (25/1) 2017 sekira pukul 09.00 WIB.


Kegiatan tersebut dilakukan oleh Pawas secara rutin, hal ini sebagai tindakan preventif untuk mencegah adanya hal hal yang diluar kontrol serta hal yang tidak kita inginkan, hal ini disampaikan oleh Kanit PPA Sat Reskrim Polres Lumajang saat melaksanakan giat cek Rutan di Mapolres Lumajang "Kita selalu melakukan antisipasi walaupun belum pernah terjadi, jangan sampai ada tahanan kabur atau bunuh diri di ruang tahanan maka kita cek secara rutin keamanan nya" imbuhnya.

Diinformasikan oleh pawas, Ipda Suud Maryanto bahwa jumlah tahanan di rumah tahanan Polres Lumajang Sejumlah 22 Tahanan, diantaranya 4 Tahanan terlibat kasus Narkotika/Okerbaya  17  tahanan hasil penangkapan oleh  Sat Reskrim, serta 1 orang titipan Polsek. (Humas)