10 Jan 2017

TIM NENGGALA HADIAHI TIMAH PANAS BAGI DPO SPESIALIS CURWAN

Lumajang - Satuan Reskrim Polres Lumajang kembali menggelar jumpa pers terhadap sejumlah awak media terkait dengan keberhasilan anggota Polres dalam mengungkap tindak pidana pencurian hewan. Selasa (10/1) sekira pukul 11.30 WIB bertempat di ruang Sat Reskrim Polres Lumajang, AKP Tinton Yudha Riambodo SH. S.I.K selaku Kasat Reskrim  didampingi oleh KBO Sat Reskrim IPTU Sajito SH dan Kanit Pidsus IPDA Wendi Sulistiono S.I.K menyampaiakan keberhasilan anggotanya dalam upaya menangkap DPO tindak pidana pencurian hewan yang selama ini telah meresahkan masyarakat.

Sumarto (41) beralamatkan di Dusun Kebonan Desa Krai Kecamatan Yosowilangun harus menanggung kerugian sebesar lima belas juta rupiah akibat seekor sapi limosin miliknya  di curi oleh HP Cs, Kasat Reskrim menjelaskan bahwa kelompok spesialis curwan ini berjumlah 3 orang, 2 diantaranya sudah menjalani proses hukum masing - masing HP (37),  P (60) dan tersisa IS (36) yang ditangkap oleh Tim Nenggala pada hari Kamis (4/1) 2017 sekira pukul 23.00 WIB di Dusun Darungan Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang yang terpaksa dilumpuhkan oleh Tim Nenggala karena berusaha kabur saat hendak ditangkap petugas. 

Penyidik Sat Reskrim berhasil mengembangkan kasus pencurian ini, tersangka mengaku telah melakukan tindak pidana serupa yang dilakukan di wilayah Kecamatan Yosowilangun serta Desa Wot Galih serta melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Kecamatan Kunir.

" Sebagai modus dalam melakukan aksinya pelaku nmengambil barang milik korbannya dengan cara melepas tali tampar selanjutnya membawa hasil kejahatan dengan motif untuk kebutuhan hidup " ujar Pak Tinton menjelaskan. Adapun barang bukti satu ekor sapi jantan jenis limosin warna merah yang sudah disita dalam perkara lain , " pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 Tahun penjara " Pak Tinton menambahkan . (humas)