2 Feb 2017

BAG SDM RUTIN LAKSANAKAN PEMBINAAN ROHANI SESUAI KEYAKINAN MASING-MASING

Lumajang - Sebagai upaya membentuk personel Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya. Bagian SDM Polres Lumajang senantiasa melakukan pembinaan terhadap Personel Polres Lumajang diantaranya dengan melakukan Pembinaan Rohani dan Mental.

Hari ini Kamis (02/02) 2017 pukul 08.00 WIB, Polres Lumajang melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental di dua tempat yaitu di Lobi Mapolres Lumajang untuk pemeluk Agama Islam dan di Gereja GPIB Jl. Panjaitan 69 Lumajang untuk pemeluk Agama Nasrani. Di Gereja GPIB Para personel Polres Lumajang yang beragama Nasrani dipimpin oleh Pendeta Andarias Rorrong.S.Th menerima penyegaran rohani bahwa untuk mencapai kehidupan yang selalu ingat kepada Tuhan dalam kehidupan, tidak berbuat dosa, saling mengasihi tanpa pamrih, dan mempertahankan keyakinan kepada Tuhan.


Ditempat yang lain, Personel Polres Lumajang yang beragama Islam juga melaksanakan kegiatan keagamaan yang dipimpin oleh Kabag Sumda KOMPOL Mulyadi Surahmad yang dihadiri para Kabag, Kasat dan Perwira serta jamaah pengajian dari Instansi lain diantaranya Anggota Kodim 0821, Anggota Batalyon 527, Anggota Satpol PP serta anak yatim piatu. Dalam tausiyah agama yang disampaikan KH Makhrus Ali selaku pemimpin pondok pesantren Al Islah Kelurahan Citrodiwangsan menjelaskan bahwa kehidupan manusia di dunia ini tidak luput salah dan dosa maka sebaik baik nya manusia adalah yang panjang umur nya dan beramal Sholeh yang dikutip dari Hadist Nabi Muhammad SAW.
Kegiatan pembinaan Rohani dan Mental pada Personel Polres Lumajang ini disampaikan oleh Kabag Sumda KOMPOL Mulyadi Surahmad sebagai upaya wujudkan personel yang Promoter "Kegiatan ini rutin kami laksanakan seminggu sekali, sesuai dengan keyakinan masing-masing, untuk membina Rohani dan Mental Personel kami" ujar nya (Humas)