16 Feb 2017

BHAYANGKARI CABANG LUMAJANG MELAKSANAKAN BHAKTI SOSIAL DI DESA RANU BEDALI

Lumajang - Siang ini Kamis (16/2) sekira pukul 13.00 WIB Bhayangkari Cabang Lumajang malaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan sasaran warga kurang mampu di wilayah desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso, kegiatan yang dipimpin langsung oleh ketua cabang Bhayangkari Lumajang, Ibu Lia Raydian Kokrosono dengan diikuti pengurus cabang Bhayangkari serta didampingi oleh Ketua Ranting Bhayangkari Ranuyoso.

Kegiatan bhakti sosial ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu khususnya kepada lansia yang hidup sebatang kara serta menanamkan jiwa sosial agar selalu empati terhadap kekurangan orang lain.
Ibu Lia Raydian Kokrosono beserta rombongan didampingi oleh Manan Halil selaku staf desa mengunjungi ke beberapa warga desa Ranubedali yang akan menerima bantuan seperti Ibu Nan Rohim (47)  warga dsn krajan Rt 02/01 desa Ranubedali yang sehari-hari mencari ranting kayu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, selain itu juga nampak pada Ibu Buya (39) warga Dusun Krajan 2 Rt 06/02 yang lama telah ditinggal suaminya dan harus berjuang sendiri untuk menyambung hidup, hal paling menyentuh hati dialami oleh nenek Siti (63) Dusun Wringinan Rt 21/05 Desa Ranubedali, wanita yang sudah memutih rambut nya ini menjalani kehidupannya tanpa ada anak dan suami, hidup nya hanya dibilang pas-pasan hanya dengan rumah beratapkan bambu yang melindungi beliau dari terik matahari dan hujan. "Rata rata warga disini (penerima bantuan) hidupnya hanya mengandalkan dari menjual kayu untuk dijual kembali ke pasar dan penghasilannya didapat dari usaha mereka tanpa ada bantuan dari orang lain." ujar Pak Manan selaku Kasi Pemerintahan kepada Staf Humas Polres Lumajang saat berada di lokasi.
Dalam kesempatan itu rombongan Ibu Ketua Bhayangkari serta pengurus cabang bersilaturahmi dengan para penerima bantuan serta melihat secara langsung kondisi tempat mereka tinggal yang jauh dari kata kemewahan.  Diakhir kegiatan silaturahmi ini Ibu Ketua Cabang beserta anggota nya  memberikan bingkisan dan santunan. "Mohon diterima ya mbah bantuan dari kami keluarga besar pengurus Bhayangkari Lumajang semoga bermanfaat." ungkap Ibu Lia seraya menjabat kan tangan kepada beliau. (Humas)