6 Feb 2017

BUPATI LUMAJANG KUKUHKAN UNIT SABER PUNGLI LUMAJANG

Lumajang - Dalam rangka menciptakan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang cepat, mudah, terjangkau dan terukur serta terlepas dari adanya pungutan liar yang saat ini sudah berkonotasi menjadi akar budaya yang ada dalam proses pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur negara, Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang mengukuhkan Unit Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Wakapolres Lumajang Kompol Bambang Setiawan S.Pd selaku ketua pelaksana menjadi perwakilan Tim Saber pungli untuk dikukuhkan oleh Bupati Lumajang Bapak As'at Malik M.Ag di Pendopo Lumajang Senin (6/2) sekira pukul 10.30 WIB.


Mengutip arahan Presiden RI, Bupati Lumajang menyampaikan setelah resminya saber pungli ini bahwa kegiatan tak hanya dilakukan ke luar instansi saja namun diharapkan untuk ke dalam terus. "Jika sudah disampaikan beberapa kali sosialisasi dan masih terjadi penyimpangan dan itu sengaja dilakukan, maka sikat." ujar Bupati Lumajang.

Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang akan segera mensosilisasikan kepada masyarakat akan keberadaan saber pungli sehingga dapat maksimalkan wewenang baik sesuai dengan ketentuan. Diakhir pelantikan ini Bupati Lumajang berharap bagi pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan "Harap menjadi figur aparatur negara yang profesional, kreatif, berwibawa,loyal,jujur dan Bertaqwa" Ujar beliau (humas)