6 Feb 2017

DEMI KEAMANAN. RAZIA KETAT DIBERLAKUKAN DI KONSER REAGGE


Lumajang - Ribuan remaja putra putri kota Lumajang maupun yang berasal dari kabupaten tetangga berjubel memadati stadion Srikandi yang berlokasi di Ds Tempeh Tengah Kecamatan Tempeh lumajang untuk menyaksikan Party Reggae Berdanska bertajuk "Satu Pesta Sejuta Saudara" yang digelar siang hari ini, Minggu (5/2) yang dimulai pukul 10.00 wib Sampai dengan selesai acara.

Dalam kesempatan konser musik ska ini yang disponsori oleh Patriot Production serta didukung oleh bintang lokal asal kota pisang diantaranya Indoneska ska, Aloneska,Marairiu, Sartaman serta Ska reggae, Pihak panitia musik sengaja menghibur masyarakat Tempeh dan sekitarnya dengan menghadirkan 4 Bintang tamu sekaligus diantaranya yang sudah tidak asing lagi di telingan para ska mania diantaranya Sunsine ,Cru All, Exotic serta Cah Reggae yang banyak digandrungi oleh para kawula muda.

Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Drs Sudarto selaku perwira pengendali dilapangan menerjunkan sejumlah 185 Personil diantaranya Anggota Polres Lumajang 125 Personil, Kodim 0821 sejumlah 30 Personil, Satpol PP 20 personil, Dinas Perhubungan 10 Personil untuk mengamankan jalannya acara musik di dalam stadion maupun untuk kelancaran arus lalin diluar stadion.

Petugas keamanan memberikan himbauan agar semua pihak harus turut berpartisipasi dan kooperatif menjaga agar konser tetap dalam situasi aman dan kondusif. "Jika ada penonton yang berbuat onar lakukan penanganan sesuai prosedur" ungkap Kabag Ops.

Petugas pengamanan baik Polri maupun TNI serta Satpol PP melaksanakan razia ketat kepada seluruh penonton sebelum mereka masuk ke lapangan, sasarannya adalah senjata tajam, minuman keras maupun narkoba. Karena seringkali terjadi ricuh akibat pengaruh miras yang disinyalir merupakan oplosan alkohol 70%-90% maupun obat batuk cair yang dikonsumsi diluar dosis. didapat puluhan miras oplosan, obat batuk dan ratusan pil koplo dari hasil razia petugas.

Walaupun ada sedikit gesekan kecil antar penonton namun hal itu dapat dikendalikan, sehingga Acara Party Ska ini dapat terus berjalan dan berakhir dengan tertib.(Humas)