27 Feb 2017

DIJANJIKAN UANG 15 JUTA, PEMBUNUH BAYARAN HABISI NYAWA KORBANNYA


Lumajang - Satuan Reskrim Polres Lumajang kembali menggelar jumpa pers dengan awak media cetak maupun elektronik dilangsungkan kegiatan tersebut di lobby Mapolres Lumajang Senin siang (27/2) sekira pukul 11.30 WIB,  Press Release kali ini mengangkat keberhasilan Sat Reskrim Polres Lumajang dalam mengungkap tindak pidana pembunuhan berencana yang terjadi pada tahun lalu tepatnya 18 April 2016 dengan tempat kejadian perkara di Jalan Raya Grobogan Kecamatan Kedungjajang terhadap korban Suit (34) warga Dusun Jenggrong Kecamatan Ranuyoso yang dilakukan oleh kedua pelaku yakni inisial A (37)  dan MH (25) keduanya  warga Dusun Bringin Timur  Desa Tegal Ciut Kecamatan Klakah.

Waka Polres Lumajang KOMPOL Bambang Setiawan S.Pd didampingi Kasat Reskrim AKP Tinton Yudha Riambodo SIK, KBO Reskrim IPTU Sajito SH serta Kanit Pidum IPTU Agus Sugiarto SH saat memberikan keterangan kepada rekan media menjelaskan " Bahwa anggota kita telah menerima laporan polisi atas kejadian ini setelah itu dilakukannya olah TKP dan mengacu kepada nama kedua tersangka, sementara 1 masih DPO, informasi yang didapat dari tersangka bahwa ia membunuh korbannya atas perintah oleh M (50) warga Dusun Tanah Gatel Desa Jenggrong Ranuyoso Kabupaten Lumajang dengan iming - iming uang sebesar Rp 15.000.000,- (lima belas juta rupiah yang kini masih menjadi DPO " Ungkap Wakapolres.


Modus yang dilakukan oleh kedua pelaku yakni membuntuti korbannya,  lokasi yang sepi membuat kedua pelaku dengan mudah melancarkan aksi nya dengan memepet korban nya lalu membacok korbannya hingga meninggal di lokasi kejadian " saya bacok dua kali pak mengenai tengkuk dan punggungnya setelah korban terjatuh kami langsung melarikan diri " ujar pelaku dengan nada lirih.

Atas keberhasilan menghabisi nyawa korbannya, kedua pelaku langsung menemui MIS dan meminta upah yang telah dijanjikan " kami baru terima Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) pak, sisanya belum dikasih " tambah pelaku, adapun motif para pelaku membunuh korbannya yakni di duga perebutan lahan tanah antara M (50) dengan korban.

Petugas Satreskrim berhasil mengamankan barang bukti dilapangan berupa Satu unit sepeda motor Honda Supra X dengan Nopol N 4798 ZG warna hitam milik korban dengan berceceran darah segar milik korban yang telah mengering, Satu unit sepeda motor Yamaha Mio SOUL dengan Nopol 3257 RO warna perak/hitam tahun 2008 yang dilakukan kedua tersangka dalam melakukan aksinya, dua buah celurit tanpa rangka diduga milik pelaku serta sebuah helm warna merah milik korban untuk diamankan di Polres Lumajang.

Kini pelaku harus menanggung perbuatan yang telah ia lakukan dengan berada di di balik jeruji Rumah tahanan Polres Lumajang, Penyidik menjerat pelaku dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup. (Humas)