24 Feb 2017

Duta Anti Narkoba ikut sukseskan Gerakan Lumajang ZERO MILONARKOBAYA

 
Lumajang - Setelah dikumandangkannya "Deklarasi 222" Gerakan Lumajang Zero MILONARKOBAYA, Pemerintah Kabupaten Lumajang sangat mendukung penuh Program tersebut. Hari ini Jumat (24/02) 2017 sekira jam 14.30 WIB di selenggarakan acara Grand Final "Duta Anti Narkoba" Di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Hadir dalam acara tersebut Jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang, Kepala BNNK Kabupaten , Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lumajang, Bapak Ibu guru Sekolah SMA/Sederajat, perwakilan DPC GRANAT Kabupaten Lumajang, Perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Lumajang.
Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, SIK berkesampatan memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau mempertegas "Deklarasi 222" Gerakan Lumajang Zero MILONARKOBAYA. Menjelaskan bahwa tujuan gerakan tersebut adalah menuju Lumajang yang bermartabat dan Lumajang SAE. "Kami terus berperang melawan narkoba, kami mohon bantuan dari seluruh stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat dan generasi muda tolong jangan salah bergaul". ujar Kapolres

Kapolres mengharapkan Duta Anti Narkoba mampu mengambil berperan untuk suksesnya Gerakan Lumajang Zero MILONARKOBAYA untuk memberikan sosialisasi dan pengaruh positif bagi Generasi Muda di Kabupaten Lumajang. "Para Duta Anti Narkoba, Suatu saat kami pakai untuk menularkan hal postif di tengah masyarakat". ujar Kapolres.
Para Finalis yang telah melaksanakan beberapa pentahapan mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, Tes tulis, Wawancara, dan Karantina sampai masuk menjadi 10 besar.

Grand final pada sore ini bertindak sebagai dewan juri yaitu AKBP Ria Damayanti SH (BNNP Jatim), Rizki Wardah (Sarjana Kedokteran Duta Wisata Indonesia) serta Zainul Arifin S.Pd (Pemuda Pelopor Indonesia) memutuskan dan menetapkan pemenang lomba Grand Final pemilihan Duta Narkoba dengan Juara Terbaik Putera  puteri Jatuh Pada peserta nomor 03 Abdul Ghofur (STIE Widyagama) dan pesrta nomor 04, Linda Ayu Efendi ( SMA Negeri 3) serta juara lomba pada Kategori Favorit Putera Puteri jatuh pada peserta nomor 01 Eko Sardiyanto (AKNL) dan peserta nomor 02 Rengganis Satna Dinta ( SMA Negeri 2) 

Para pemenang lomba akan bergabung dengan BNNK Lumajang untuk satu tahun ke depan dalam rangka mensosialisasikan program bahaya Narkoba kepada kalangan pelajar serta masyarakat Lumajang akan dampak dari bahaya serta penyalahgunaan narkoba yang dapat berakibat fatal bagi para penggunanya, Bupati Lumajang Drs As'at Malik M.Ag dengan segenap jajaran Forkopimda memberikan Piala serta uang pembinaan kepada pemenang Lomba sebagai hasil dari kerja keras yang telah mereka kerjakan(Humas)