6 Feb 2017

KAPOLRES BERSAMA FORKOPIMDA LUMAJANG HADIRI PERESMIAN RSNU LUMAJANG

Lumajang - Bertempat di halaman masjid Al Kautsar Jl Musi 9 Lumajang. Minggu (5/2) sekira pukul 21.00 WIB diselerenggarakan kegiatan Deklarasi Nahdlotut Tujar dan peresmian berdirinya Rumah Sakit milik warga Nahdliyin yang dihadiri oleh ratusan warga dari 21 ranting NU se Kecamatan Lumajang. Tampak juga hadir anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Thoriqul Haq, H Rofiq Abidin, Tokoh Ulama, tokoh pemuda serta SKPD di lingkungan Pemkab Lumajang.

Ketua Panitia Ahmad Luqman mengucapkan terimakasih atas kehadiran Jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang dipimpin oleh KH As'at Malik M.Ag. Dalam kegiatan ini juga dilangsungkan pemberian simbolis kunci motor yang ditujukan kepada seluruh pengurus anak cabang yang berada di kecamatan Lumajang untuk digunakan sebagai kendaraan operasional.

Bupati Lumajang selaku keluarga besar NU menghimbau kepada pengurus cabang untuk saling menjaga lingkungan sekitar dikarenakan akhir akhir ini Lumajang terkena tanah longsor yang tak hanya terjadi di satu lokasi saja namaun sudah terjadi di beberapa tempat, dalam hal ini Bupati Lumajang menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten mencanangkan program baru yaitu Maha Desa yang bertujuan untuk mendistribusikan barang/hasil karya putra daerah untuk itu perlu diadakan pelatihan khusus.

Menyikapi situasi kamtibmas di wilayah Lumajang Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, SIK menjelaskan secara umum masih aman dan kondusif, akhir akhir ini yang Viral di media sosial di Lumajang yakni MILONARKOBAYA yaitu jenis minuman oplosan dari bahan Alkohol 90 % dicampur dengan Obat batuk cair dicampur minuman berenergi bahkan lotion anti nyamuk menyasar generasi muda kita, dan kini menjadi minuman alternatif pengganti minuman keras yang marak diminati di Lumajang. "Saya sering menyampaikan hal ini ke santri santri pada saat Safari Jumat, serta masuk ke sekolah sekolah dengan melakukan penyuluhan" Ungkap Beliau.

Kapolres juga menyampaikan marak beredarnya pil setan di wilayah Lumajang. Polres Lumajang melalui Anggota Sat Reskoba berhasil menangkap bandar Pil Koplo sejumlah 61.000 butir di Ranuyoso serta 29.000 pil di Pasirian hal itu dilakukan oleh bandar bandar besar karena mereka menganggap wilayah kita masih menjadi primadona bagi mereka. 

Disampaikan pula perkembangan teknologi informasi saat ini terutama Media Sosial yang marak beredar berita provokasi. Kapolres mengajak untuk menyikapi untuk digunakan secara bijak dan positif.(Humas)