6 Feb 2017

KAPOLRES KAMPANYEKAN GERAKAN LUMAJANG ZERO MILONARKOBAYA DI SMPN 1 SUKODONO

Lumajang - Pagi ini Senin (6/2) sekira pukul 07.00 wib untuk kedua kalinya Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K hadir di SMPN 1 Sukodono yang merupakan sekolah unggulan yang ada di kota pisang ini. Kapolres pertama hadir ke tempat tersebut, pada saat pencanangan Gerakan Anti Narkoba yang dihadiri oleh Bupati Lumajang bersama jajaran Forkopimda, namun pagi ini beliau hadir kembali ditempat yang sama untuk menjadi pembina upacara. Didampingi oleh Kepala Sekolah Drs H Siswanto,MM,M.Pd serta jajaran dewan guru.

Kapolres menyampaikan bahwa dengan melaksanakan Upacara Bendera, merupakan penerapan berpedoman terhadap 4 pilar kebangsaan diantaranya PACASILA, UUD 1945, NKRI Serta BHINNEKA TUNGGAL IKA. Dalam himbauannya Kapolres menyampaikan kepada Para Siswa/Siswi untuk bijak terhadap penggunaan perkembangan teknologi informasi seperti ramai diperbincangkan di media sosial, "Silahkan gunakan perkembanagn teknologi untuk membantu dalam hal pelajaran " ujar beliau.

Tak ketinggaln, Kapolres juga menyampaiakan tentang fenomena MILONARKOBAYA yang Viral akhir akhir ini yang sudah membuat remaja kehilangan akal sehatnya dan tindakan mereka sudah masuk dalam tindak pidana kriminal. Minuman itu ialah Alkohol 90 % dicampur dengan minuman berenergi, obat batuk cair serta lotion obat nyamuk yang dapat dengan mudah mereka beli di toko atau warung warung pinggir jalan. "Kami berharap kepada Bapak Ibu guru di sekolah untuk mendukung program Polres Lumajang Gerakan Lumajang Zero Narkobaya untuk menyelamatkan generasi muda dari minuman setan ini "Jelas Kapolres( Humas)