16 Feb 2017

KAPOLRES KUNKER KE POLSEK KLAKAH DAN POLSEK RANUYOSO

Lumajang - Hari ini Kamis (16/2) 2017 Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, SIK beserta Kabag, Kasat dan Rombongan Bhayangkari Cabang Lumajang melaksanakan Kunjungan Kerja di Polsek Klakah dan Polsek Ranuyoso dilaksanakan Kunjungan.
Di Polsek Klakah disambut langsung oleh Kapolsek AKP Dodik Suwarno, SH beserta anggota dan Bhayangkari Ranting Klakah. Kemudian Kapolres beserta Kabag dan Kasat  disambut oleh Muspika Kecamatan Klakah , Da'i Kamtibmas Kecamatan Klakah , Pengurus DPAC Granat Klakah dan Tokoh Masyarakat Klakah. Kapolres menyampaikan tentang maraknya Miras Oplosan marak yang dikonsumsi oleh remaja di wilayah Kabupaten Lumajang. Kapolres mengharapkan kepedulian karena penggunaan alkohol di salah gunakan oleh kalangan remaja yang mengakibatkan mabuk dan melakukan tindak pidana. "Mari kita sampaikan kepada anak-anak kita tentang bahaya MILO tersebut. Dan yang penting lagi adalah orangtuanya agar juga peduli untuk mengawasi putra-putrinya" ujar Kapolres.
Selanjutnya Kapolres memberikan arahan kepada seluruh Anggota Polsek Klakah agar anggota tetep kompak dan solid. "Jangan susah melaihat teman senang, Jangan senang melihat teman susah". pesan Kapolres.

Diharapkan apabila terdapat permasalahan anggota untuk koordinasi dengan pimpinan. Kapolres juga melarang anggota menjadi Backing segala bentuk yang illegal. Beliau mengajak profesional dalam melaksanakan tugas, Pedoman pelaksanaan kerja Polri adalah Undang-undang serta Kebijakan Pimpinan yang saat ini adalah Promoter Kapolri dan Semangat PATUH Kapolda Jatim. 

Beliau juga berpesan dalam pemberantasan Miras Lokal Oplosan Polsek Klakah melakukan langkah-langkah preemtif guna menekan peredarannya. Tingkatkan kepedulian masyarakat terhadap Kamtibmas. 
Setelah melaksanakan kunjungan di Polsek Klakah, Kapolres beserta rombongan menuju Polsek Ranuyoso. Setelah sampai Rombongan melaksanakn Sholat Dzuhur dan kemudian Kapolres melaksanakan pengecekan ruangan yang ada di Mapolsek Ranuyoso terutama Ruang Tahanan. Beliau juga sempat berdialog kepada para tahanan. "Tindakan yang melanggar hukum akan kami tindak, sebaiknya jangan diulangi lagi. Semoga Allah memberikan jalan terbaik untuk kalian." ujar Kapolres kepada para tahanan.
Selanjutnya Kapolres memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek Ranuyoso tentang langkah-langkah dalam pelaksanaan tugas agar memahami Program Promoter Kapolri dan Semangat PATUH Kapolda Jatim. Bhabinkamtibmas wajib menguasai wilayahnya dan mempunyai peranan sehingga masyarakat merasakan kehadiran polisi. 
Sebagai tindak lanjut Program Promoter Kapolri dan Semangat PATUH Kapolda Jatim maka Polres Lumajang membuat Program peningkatan kepedulian masyarakat tentang peduli Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas yang dikenal dengan I LIKE LUMAJANG SAE.
Kapolres juga menekankan agar anggota Polsek Ranuyoso menghindari segala sesuatu yang ilegal dan turut mendukung Program Polres Lumajang tentang ZERO MILONARKOBAYA untuk menyelamatkan generasi muda dari pengaruh Miras dan Narkoba. (humas)