1 Feb 2017

KAPOLRES LUMAJANG SAMBUT KUNJUNGAN DANREM 083 BDJ KE WILAYAH LUMAJANG



Lumajang - Hari Rabu (01/02) 2017 sekira pukul 09.30 WIB,  Danrem 083 BDJ Kolonel Arm Budi Eko Mulyono S.sos M.M berkunjung ke Kodim 0821 Lumajang yang menjadi urutan ke tiga setelah Kabupaten Malang dan Kota Malang.

Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono SIK bersama Forkompimda Kabupaten Lumajang dan Danyon 527/BY menyambut kedatangan Danrem 083 di Makodim 0821 Lumajang. 

Dalam kesempatan ini Danrem 083 BDJ menyampaikan perihal faham komunis yang jelas dilarang, disampaikan pula dengan tujuan agar masyarakat memahami terkait akan larangan yang mutlak dilandasi oleh Undang - Undang tersebut. "Saat ini Indonesia masih mempedomani TAP MPR No 66 tahun 1966, jadi faham dan aliran komunis itu dilarang di Indonesia, dan itu harus ditegakkan karena itu amanat undang-undang'' Jelas Danrem.

Sejauh ini menurut Danrem terhadap pantauan pada wilayah kepemimpinannya, beliau menyatakan bahwa kondisi di wilayah Korem 083 sangat kondusif dan tak ada faham atau aliran komunis. "Saat ini wilayah kondusif tidak ada arah kesana, tetapi kita harus tetap wapada, sehingga kejadian tahun 1965 dan 1948 tidak boleh terulang lagi" beliau menambahkan

Danrem juga menghimbau kepada masyarakat agar semua komponen masyarakat agar bersatu padu.
"Semua tanpa terkecuali harus merapat dan bersama, ini bukan tugas TNI dan Kepolisian saja, tetapi tugasnya masyarakat indonesia dan dikuatkan oleh Undang - Undang, NKRI harga mati, jadi jika ada yang mau coba-coba menghidupkan faham terlarang maka akan berhadapan dengan TNI dan rakyat" Pungkasnya. (humas)