17 Feb 2017

KAPOLRES SEBAGAI IRUP DI BATALYON 527/BY LUMAJANG


 
Lumajang - Jumat (17/2) pukul 07.00 WIB Upacara Bendera gabungan TNI-POLRI serta PEMDA yang di laksanakan pada tanggal 17 setiap bulan nya berlangsung khidmat dan tertib, kegiatan yang dilangsungkan  di lapangan  Batalyon Infanteri 527/By diikuti oleh para Perwira dari TNI-POLRI, pasukan gabungan dari Polres Lumajang, Kodim 0821, Satpol PP serta Batalyon 527/By.
Dalam kesempatan ini Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Mulyono di hadapan ratusan peserta upacara, "Marilah kita maknai upacara bendera ini sebagai implementasi nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yaitu sang Merah Putih, yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan kusuma bangsa " ungkap beliau.
Dari hasil sementara, terlihat bahwa beberapa daerah masih harus melanjutkan Pilkada tersebut di putaran kedua, terkait dengan hal tersebut diatas saya memerintahkan agar seluruh  prajurit TNI AD tetap menjaga netralitas dan tidak melakukan campur tangan terhadap proses yang masih dan sedang berlangsung sebagai alat negara, para prajurit TNI AD wajib mengayomi dan menempatkan diri dengan baik diantara semua pihak yang sedang berkompetisi, selanjutnya TNI AD siap membantu pemerintah untuk mengawal jalannya demokrasi sampai dengan seluruh proses Pilkada ini selesai.
Kegiatan upacara bulanan 17 an  di Batalyon 527/By berlangsung tertib dan khidmat. Dan usai kegiatan para peserta upacara meninggalkan kembali melaksanakan tugas selanjutnya.(Humas)