9 Feb 2017

KETUA FKWL : PANGLIMA JURNALISTIK ADALAH KEBENARAN DAN KEJUJURAN

Lumajang - Selamat Hari Jadi Pers Nasional 9 Pebruari 2017. Hari ini Kamis (09/02) 2017 sekira jam 11.00 WIB, Forkopimda Lumajang menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional yang ke 32 dan sekaligus peresmian Kantor Sekretariat FKWL (Forum Komunikasi Wartawan Lumajang) di Jl Veteran 14 Lumajang. 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lumajang As'ad M.Ag, Wakil Bupati dr. Buntaran, beserta jajaran Kepala SKPD Kabupaten Lumajang, DPRD Kabupaten Lumajang Sudjatmiko, SH, MH, Dandim 0821 yang diwakili Kasdim Mayor Inf Irawan Setiyadi S.H, Kapolres Lumajang yang diwakili Kasat Lantas AKP Ridho Tri Putranto, SH, SIK yang didampingi Kasat Sabhara AKP Dwi Sucahyo dan Paur Subbaghumas Ipda Dimas Sugeng Widodo, SH.

Dalam acara tersebut, Ketua FKWL Ahmad Arif Ulinnuha menyampaikan sambutannya dan menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya HPN ke 32 dan peresmian Kantor Sekretariat FKWL. Disampaikan pula bahwa rekan-rekan pers sebelum acara peresmian telah melaksanakan Khotmil Quran. "Kami ingin membawa kesan religius, agar kami bisa mengambil peran membawa Lumajang yang damai". ujar Arif. "Rangkaian HPN ini merupakan refleksi kerja jurnalistik yang jadi panglimanya adalah kebenaran dan kejujuran." tambahnya.

Kemudian Bupati Lumajang menyampaiakn sambutan. Bahwa pers menempati posisi yang sangat penting. Tidak sembarang manusia bisa berperan sebagai pers. Hendaknya pers memiliki 4 sifat seperti Rasulullah yaitu Sidiq, Tablig, Amanah dan Fathonah. "Tugas pers itu sama dengan tugas Nabi yang menyampaikan informasi tanpa dikurangi dan ditambahi."
Pers di Lumajang telah mampu menciptakan susasan damai dengan menyampaikan bverita yang positif. FKWL telah menjadi pengawal Lumajang yang cinta damai, Sejahtera dan bermartabat. "Dimana kita bekerja, marilah profeional. Karena itulah ladang untuk mengabdi". pesan Bupati.

Acara diakhiri dengan doa dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Lumajang didampingi oleh Forkopimda yang diserahkan kepada rekan pers yang diwakili oleh Ketua FKWL Ahmad Arif Ulinnuha.

Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono, SIK beserta staf dan jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI PERS NASIONAL KE 32. PERS HEBAT, BANGSA HEBAT. PERS MENCERDASKAN BANGSA.(humas)