10 Feb 2017

MELALUI SAFARI JUMAT, KAPOLRES SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

Lumajang - Safari Jumat Polres Lumajang siang ini ( (10/2) sekira pukul 11.30 WIB dilaksanakan di Desa Boreng Kecamatan Kota Lumajang. Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Reskrim, KBO Intelkam, KBO Sabhara,serta Muspika Kecamatan Lumajang. Kegiatan Sholat Jumat dilaksanakan di Masjid Misbahul Huda bersama ratusan jamaah yang dipimpin Imam Ust.Syaiful Haq.
Kapolres dalam pesan Kamtibmas nya mengatakan bahwa kegiatan Safari ini merupakan program dari Polres Lumajang yang setiap hari Jumat berkunjung dari satu masjid ke masjid lainnya untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat. "Menyikapi perkembangan berita yang saat ini ramai diberitakan, dimana Indonesia saat ini sedang diuji dengan Issue Sara untuk memecah bangsa, ada 4 Pilar yang tetap harus kita pedomani untuk menjaga keutuhan bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika" jelas beliau.

Tak lupa orang nomor satu di Kepolisian Resort Lumajang ini meminta kepada warga masyarakat untuk tidak terpengaruh dalam issue politik maupun SARA dan senantiasa ciptakan situasi Kmtibmas Lumajang yang aman dan kondusif. Untuk menciptakan hal itu Polri meminta peran serta kepada masyarakat untuk memberantas penyakit masyarakat yamg selama ini dimungkinkan masih ada seperti Perjudian, Narkoba,Obat keras Berbahaya serta Minuman keras.
Akhir akhir ini yang menjadi Topik pemberitaan yakni mengenai Tren Pemuda/remaja di Kabupaten Lumajang yang gemar mengkonsumsi MILO "Minuman Lokal Oplosan" yakni Alkohol 85-90% dicampur dengan minuman berenergi dan obat batuk cair. "Banyak latar belakang permasalahan yang diakibatkan oleh MILO ini yang kini sudah ditangani oleh Polres Lumajang diantaranya Tindak Pidana Penganiayaan berat, Tindak Asusila, Curanmor, Pembunuhan, Begal, Laka  Lantas, Tawuran dan Geng Motor. Semoga hal itu tidak menimpa anak anak maupun saudara kita semuanya." Ungkap Beliau.

Diakhir Dakwah Kamtibmasnya Kapolres Lumajang berpesan kepada jamaah untuk menyikapi secara bijak tentang kemajuan Informasi dan Teknologi awasi anak anak kita dalam penggunmaan HP Android. "Kita ambil segi positifnya dan buang jauh jauh sisi negatif karena kemajuan IPTEK tersebut dapat juga merusak generasi muda terutama dalam hal Pornografi yang sangat mudah diakses melalui internet"tambahnya. ( Humas)