24 Feb 2017

Open House Polres Lumajang dalam rangka HUT 52 Paud Kemala Bhayangkari Lumajang ke - 52


  Lumajang - Ratusan murid Paud dan Taman Kanak-kanak beserta ibu guru pendamping yang tergabung dalam organisasi Yayasan Kemala Bhayangkari pagi ini, Jumat (24/2) sekira pukul 07.30 WIB mendatangi Markas Kepolisian Resor Lumajang, kegiatan ini dalam rangka Hari ulang tahun ke 52 Paud Kemala Bhayangkari Lumajang.
Kedatangan Polisi kecil ini disambut oleh Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari AKBP Raydian Kokrosono S.I.K beserta Ketua Cabang Bhayangkari Polres Lumajang Ibu Lia Raydian Kokrosono, Wakapolres Kompol Bambang Setiawan S.Pd serta pengurus Bhayangkari Cabang Lumajang dan keluarga besar Polres Lumajang. Rangkaian kegiatan tersebut diawali pawai Drumband dengan Start di depan Pendopo Kabupaten Lumajang dan Finish di Halaman Mapolres Lumajang. Selain itu juga ditampilkan Juara 1 Pocil (Polisi Cilik) tingkat Polda Jatim 2016 binaan satuan Lalu Lintas Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang dalam sambutannya dihadapan ratusan siswa serta ibu guru pendamping/orangtua menyatakan ungkapan rasa syukur melihat adik-adik ini karena sejak usia dini sudah bisa naik motor polisi, sudah tidak takut lagi sama polisi  "Saya baru naik motor polisi tahun 1997 ketika dilantik saat lulus dari Akademi Kepolisian, jadi saya iri sebetulnya terhadap mereka, sekaligus  saya bangga terhadap kreatifitas anak-anak Paud serta TK Kemala Bhayangkari ini karenanya masih perlu bimbingan oleh kita semua." Ungkap Beliau.


"Kami melaksanakan kegiatan Open House yaitu membuka pintu kepada seluruh masyarakat untuk mengetahui tugas tugas kami, saya ceritakan bahwa stigma Polisi jaman dulu yang galak dan menyeramkan kini sudah tidak ditemukan lagi seperti itu, setelah kita berubah maka kita menjadi sosok Polisi humanis, kita juga bagian dari masyarakat dan kita juga menjadi sahabat dari anak-anak." Tambahnya.


Satu yang terpenting penekanan oleh Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari yakni peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan yang harus ditumbuhkan sejak dini, karena orang tua  akan memberikan warna warni  terhadap perkembangan anak-anak.(Humas)