8 Feb 2017

PD MUHAMADIYAH LUMAJANG : "BANGSA INI BUTUH ENERGI UNTUK BEKERJA. BUKAN UNTUK UNJUK RASA"

Lumajang - Hari ini Rabu (08/02) 2017 sekira pukul 10.00 WIB Wakapolres Lumajang Kompol Bambang Setiawan, S.Pd mengunjungi kantor PD. MUHAMADIYAH. Beliau didampingi Kasat Binmas AKP Sudarminto, SH, KBO Intelkam Iptu Khojin dan Paursubbaghumas Polres Lumajang Ipda Dimas Sugeng Widodo, SH.

Kedatangan rombongan Polres Lumajang disambut langsung oleh Ketua PD. Muhamadiyah Lumajang Suharyo beserta jajaranya serta para Aisyiyah. Dalam kesempatan silaturahmi itu Wakapolres Lumajang menyampaikan pesan kamtibmas sehubungan dengan perkembangan situasi nasional yang cenderung provokasi mengarah pada gerakan intoleransi. Selain itu juga menyampaikan perkembangan situasi di Kabupaten Lumajang terkait bahayanya MILONARKOBAYA (Miras Lokal Oplosan, Narkoba dan Obat Keras Berbahaya) yang rawan terhadap para generasi muda di Kabupaten Lumajang. "MILONARKOBAYA ini sangat mengkhawatirkan, kita dijajah secara halus melalui budaya yang mempengaruhi akhlak generasi muda." ujar Wakapolres. Selain itu juga Wakapolres Lumajang mengajak untuk menggiatkan gerakan Sholat berjamaah kepada instansi terkait dengan tujuan memakmurkan masjid.
Menanggapi pesan kamtibmas dari Wakapolres Lunajang, Ketua PD. Muhamadiyah Lumajang menyampaikan bahwa berdasarkan instruksi dari pimpinan pusat bahwa tidak melakukan unjuk rasa. "Bangsa ini butuh energi untuk bekerja, bukan untuk unjuk rasa saja. Bila ada yang berangkat maka itu bukan kapasitas kami." ujar Suharyono.

"Kegiatan kami di Lumajang adalah fokus melakukan pembinaan terhadap umat. Dan selaku melakukan koordinasi dengan para ulama dengan tujuan untuk meredam segala persoalan yang terjadi di Indonesia." tambahnya.
Ketua PD. Muhamadiyah Lumajang juga mengharapkan Forkopimda Lumajang mengadakan pertemuan rutin semacam Coffee Morning dengan para tokoh ulama di Kabupaten Lumajang. (humas)