9 Feb 2017

POLRES LUMAJANG MEMBANTUK KARAKTER PROMOTER DAN SEMANGAT PATUH MELALUI BINROHTAL

Lumajang - Kegiatan rutin Pembinaan Rohani dan Mental anggota Polres Lumajang berjalan dengan hikmat. Menurut Kepercayaan masing - masing anggota Polres Lumajang mengkuti kegiatan keagamaan, untuk yang beragama Islam dengan dipimpin oleh Waka Polres Lumajang Kompol Bambang Setiawan, S.Pd melaksanakan kegiatan Binrohtal di Lobi Polres Lumajang sedangkan untuk yang beragama Nasrani mengikuti kegiatan keagaman di Gereja Katolik ST Maria Ratu Damai.

Di Gereja Katolik ST Maria Ratu Damai Jl Yos Sudarso 42 Lumajang menjadi tempat berkumpulnya Lintas Instansi dalam melaksanakan kegiatan peribadatan umat Kristiani, Pada Kamis (9/2) sekira pukul 08.00 WIB, Kegiatan yang dihadiri sekitar 20 Jamaat gereja diantaranya Anggota Kodim 0821, Anggota Batalyon 527By, Anggota Polres Lumajang serta PNS dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.


SERMA Joko Prasetyo anggota Koramil Kedungjajang menjadi pemimpin kebaktian yang mengajak kepada jamaat Kristen untuk terus berbuat kebaikan dalam hal ini beliau memberikan tema "MEMUJI TUHAN MEMULIAKAN NAMA TUHAN DALAM SETIAP WAKTU DAN KEADAAN". "kapan pun dan dimanapun ingatlah nama dia agar kita selamat " ujarnya. 


Anggota Polres Lumajang yang beragama Islam juga melaksanakan Ibadah yang dikemas dalam kegiatan pembacaan Asmaul Husna dan Surat Yasin serta dengan Ceramah yang diberikan oleh Kyai Haji Abdul Kholiq dengan tema "ILMU PENTING BAGI KELANGSUNGAN HIDUP DUNIA DAN AKHIRAT" dengan menjelaskan bagaimana pentingnya ilmu untuk bekal manusia dalam menjalankan kehidupan sehari hari.


"Manusia membutuhkan Ilmu untuk bekal Kelangsungan hidup dunia dan akhirat karena meskipun hidup di dunia hanya sementara tapi kehidupan di akhirat tidak ada batas" Ujar Kyai haji Abdul kholiq " menurut Hadist HR. Bukhari dan Muslim, Barang siapa menginginkan soal-soal yang berhubungan dengan dunia, wajiblah ia memiliki ilmunya ; dan barang siapa yang ingin (selamat dan berbahagia) di akhirat, wajiblah ia mengetahui ilmunya pula. Dan barangsiapa yang menginginkan kedua-duanya, wajiblah ia memiliki ilmu kedua-duanya pula" Tambahnya.

Kegiatan rutin ini dilaksanakan selain untuk membentuk karakter anggota Polres Lumajang yang Profesional, Modern, Terpercaya serta SEMANGAT PATUH (Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis) juga untuk membentuk karakter dalam berperilaku dan menjalankan tugas serta tanggung jawab dalam kehidupan sehari - hari. Dalam hal ini kegiatan ini juga berdampak Positif bagi seluruh anggota Polres Lumajang untuk sejenak berdoa Kepada Yang Maha Kuasa untuk tidak melupakan Sang Pencipta Alam. (Humas)