21 Feb 2017

SAT LANTAS POLRES LUMAJANG MEMBANGUN KOMUNITAS KORBAN LAKA LANTAS


Lumajang - Tidak ada harapan yang sia - sia, karena setiap harapan yang diikuti dengan Doa dan Usaha yang bersungguh sungguh akan menghasilkan keajaiban yang sangat Luar Biasa. Dan tidak ada kejadian yang tidak ada hikmah didalamnya, melainkan setiap kejadian bahkan memberikan berkah dan hikmah yang sangat Istimewa. 

Dalam hal ini pada hari Selasa (21/02) 2017 sekira pukul 09.00 WIB, bertempat di ruang rapat Satuan Lalu lintas Polres Lumajang, telah dilaksanakan Sosialisasi kepada Komunitas korban laka lantas yg berjumlah 24 orang, dengan tema " Membangun Komunitas Laka Lantas " sebagai penyaji Kanit Laka IPDA Joko Triono, Kanit Dikyasa IPDA Darmanto dan dari pihak Jasa Raharja Lumajang Omy gusbela.

Komunitas ini dibentuk untuk memberikan motivasi dan harapan bagi Korban laka lantas yang memiliki cacat fisik akibat peristiwa laka lantas yang dialami untuk agar tetap semangat dan tidak putus asa dalam menjalani kehidupan di masyarakat serta untuk membantu POLRI dalam mengatasi masalah laka lantas yang terjadi di Jalan di wilayah Kabupaten Lumajang. 

Kominutas tersebut diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar lantas ( Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas).  Dengan memberikan penyuluhan tentang PP. no. 60 tentang PNBP dan Mekanisme penerbitan SIM. 

Dari Pihak Jasa Raharja juga menyampaikan proses pengurusan Asuransi kecelakaan dan jumlah besarnya yang di terima  pihak korban maupun kepada ahli waris. Dan untuk korban MD dan LB terhitung tanggal 1 juli 2017 naik hingg 100%.  (humas)