9 Feb 2017

SERIUS PERANGI "MILONARKOBAYA". POLRES KEMBALI ADAKAN DISKUSI


Lumajang - Kamis (9/2) sekira pukul 09.00 WIB di Ruang Eksekutif Polres Lumajang menjadi tempat diskusi dalam pembahasan terhadap penyalahgunaan yang dilakukan oleh kalangan remaja yang kini marak di telinga kita dengan sebutan MILO ( Minuman Lokal Oplosan). Wakapolres Lumajang KOMPOL Bambang Setiawan S.Pd Didampingi oleh Kabag Perencanaan KOMPOL Abdul Latif serta Narasumber dari Kepala UPT Perlindungan Konsumen wilayah Jember Bapak A.Baikuni ST.MM dalam hal ini mewakili mewakili Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jatim.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 50 orang ini juga  mengundang Pimpinan Apotik, Pimpinan Perusahaan waralaba Indomaret dan Alfamaret yang ada di Lumajang, Kepala Sekolah SMP dan SMA se Kota Lumajang untuk mendukung program Polres Lumajang "Gerakan Lumajang Zero MILONARKOBAYA". Seperti yang diungkapkan oleh Wakapolres Lumajang  "Milo Ini tidak ada satupun yang sebenarnya dilarang contohnya Alkohol di jual bebas di toko maupun di apotik karena digunakan untuk obat anti septik, obat luka, begitu juga dengan Extra Joss dan Hemaviton yang merupakan Minuman penambah supelemen. Namun kalau kedua barang ini di oplos menjadi satu ini yang bahaya contoh kasus yang ditangani Polres Lumajang adalah Pembunuhan TKP Jagalan, Pencurian dengan kekerasan diwilayah Ds Nogosari Kecamatan Rowokangkung, Pembunuhan Wanita TKP Ds Gondoruso dan masih banyak lagi" Ujar Pamen Polres ini menjelaskan. 
Banyak Peristiwa yang melatar belakangi tindak pidana yang disebabkan oleh minuman oplosan ini diantaranya Penganiayaan berat, Tindakan Asusila, Curanmor, Pembunuhan, Begal, serta Tawuran dikalangan para generasi muda penerus bangsa ini. (humas)