16 Mar 2017

ANAK SD SUDAH NAIK SEPEDA MOTOR, KANIT DIKYASA BERIKAN KONSELING

Lumajang – Tak henti-henti Satlantas Polres Lumajang melaksanakan upaya preemtif dalam rangka Operasi Simpatik Semeru 2017 .Hari ini Kamis (16/03) 2017 sekira pukul 07.00 WIB, Satlantas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan “Save Our Children” kepada siswa siswi SDN Jogoyudan 02 di Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang.

Kanit Dikyasa IPDA Dimas Sugeng Widodo, SH didampingi Brigadir Marsuhin menyampaikan tentang materi cara aman ke sekolah kepada para siswa SDN Jogoyudan 02 Lumajang “ Pastikan menyeberang dalam keadaan aman. Bila Pak Polisi tidak ada, minta tolong kepada orang yang lebih dewasa untuk meyeberang.” Paparnya.

Kepala Sekolah SDN Jogoyudan 02 sangat mengapresiasi kehadiran Kanit Dikyasa IPDA Dimas Sugeng Widodo, SH , dan anggotanya berkunjung ke sekolahnya. “ Saya sangat berterima kasih dengan kehadiran dari pihak Polres Lumajang, karena anak didik kami terutama yang kelas 6 pernah ada yang kecelakaan karena naik sepeda motor..” Ujarnya.
Kanit Dikyasa memberikan konseling kepada siswa SDN Jogoyudan yang pernah menjadi korban laka lantas akibat mengemudikan sepeda motor. Diberikan pemahaman bahwa mengemudikan sepeda motor ada ketntuan batasan umur karena faktor psikologis yang mempengaruhi perilaku berkendara. Sehingga akibatnya akan beresiko laka lantas seperti yang telah mereka alami. Satlantas Polres Lumajang menggelorakan Program Save Our Children sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan generasi bangsa dari resiko laka lantas. (humas)