7 Mar 2017

BERI DUKUNGAN MORAL, KAPOLRES KUNJUNGI ANGGOTA YANG SEDANG SAKIT


Lumajang - Berbagai macam ujian yang Allah SWT berikan adalah untuk memberikan kekuatan baru pada umatnya, semua ujian tidak ada maksud untuk melemahkan umat beragama melainkan untuk memperkuat keimanan kita pada Agama dan Sang Pencipta. Sakit adalah salah satu ujian yang diberikan Allah SWT, dibalik penyakit yang kita alami, Allah SWT pasti menyimpan hikmah di balik setiap sakit yang kita alami.
 
Hari Selasa (7/3) 2017, Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono SIK, beserta Ibu ketua Cabang Bhayangkari didampingi oleh Kasubbag Pers AKP Eko Hari Suprapto SH, Kasi Propam IPDA H. Wasono Budi, Kaur Dokkes Tri Murti Amd Keb SST serta pengurus cabang Bhayangkari Polres Lumajang melakukan kunjungan ke rumah anggota Polri yang sudah lama tidak melaksanakan tugas kedinasan dikarenakan sakit.

Rombongan Kapolres Lumajang bertolak meninggalkan Markas besar sekitar pukul 13.00 WIB, untuk menuju perumahan Suko Blok F/1 kecamatan Kota Lumajang untuk mengunjungi Aiptu Moch Adjis SH yang di diagnosa oleh Dokter mengalami Gagal ginjal. hal tersebut dikuatkan oleh Kaur Dokkes yang menyatakan bahwa gejala pertama kali yang beliau alami hanya penyakit Hipertensi kemudian menjalar ke komplikasi pada akhirnya haeus menjalani cuci darah 2 kali seminggu dirumah sakit.

Kapolres Lumajang memotivasi dan memberikan semangat terus kepada Aiptu Moch Adjis SH (47) untuk terus berjuang melawan penyakit yang selama ini ia alami " untuk saat ini silahkan fokus pada kesehatan dulu pak, dan kami semua berdoa kepada Allah SWT semoga lekas diberikan kesembuhan" Ujar Kapolres Lumajang.

Masih ada satu nama lagi yang dikunjungi oleh rombongan Kapolres Lumajang Yakni Aiptu Suseno (58) yang beralamatkan di griya pasirian kecamatan Pasirian Lumajang. Beliau sampai menitikan air mata pada saat bertemu dengan Aiptu Suseno (58) Beliau tak dapat menahan perasaan nya saat melihat salah satu anggotanya sakit yang cukup parah dan hanya tergolek di tempat tidur , lebih parah nya beliau harus makan melalui selang yang terhubung ke rongga hidungnya. Awal mula sakitnya beliau saat hendak melaksanakan apel pagi pada saat itu salah satu bagian tubuh korban susah digerakkan dan hal tersebut berlanjut sampai sekarang

"Bapak Sakit sejak Lima tahun lalu pak, dan setahun ini yang paling parah hingga sampai tak sadarkan diri untuk beberapa hari. " Ungkap Istri Aiptu Suseno menjelaskan. 

Allah SWT mentakdirkan kita untuk sakit, pasti ada alasan tersendiri yang menjadi penyebab semua itu. Tidak mungkin Allah SWT melakukan sesuatu tanpa sebab yang mendahuluinya atau tanpa hikmah di balik itu semua . Oleh karena itu, sebaiknya kita untuk selalu menerima, ikhlas dan bersabar atas apa yang dikaruniakan oleh-Nya kepada kita, termasuk dikaruniai penyakit.

Diharapkan kita yang sehat dapat mengambil hikmah  dari kedua saudara kita yang terbaring lemah dalam kondisi sakit, semoga Allah SWT memberikan kesembuhan terhadap saudara kita Aiptu Moch Adjis SH dan Aiptu Suseno untuk dapat berkumpul kembali di kesatuan Polres Lumajang.(Humas)