9 Mar 2017

DATANGI POLSEK JAJARAN, KASI PROPAM PERIKSA KAPOLSEK BERIKUT ANGGOTA






Lumajang - Kamis (9/3/2017) sekira pukul 06.00 WIB, Tim Khusus pimpinan Kasi Propam bertolak dari Polres Lumajang menuju ke Polsek Jajaran Polres Lumajang  Kali ini polsek yang dituju diantaranya,Polsek Termpursari, Polsek Pronojiwo dan Polsek Candipuro. Tim pengawasan polres Lumajang yang  terdiri dari Kasi Propam IPDA Wasono Budi, Kasiwas IPDA Agus Pandi PA, serta Kaur Dokkes Trimurti Amd.Keb SST ini menjalankan perintah pimpinan untuk melaksanakan Penegakan hukum dan pengawasan serta pemeriksaan kesehatan kepada anggota Polri yang melaksanakan tugas di Lapangan. 

Unit Propam sebagai penegak hukum di kesatuan Polres Lumajang tak pandang bulu untuk melaksanakan fungsi dan perannya  kepada anggota Polri, bahkan Kapolsek juga tak luput dari pemeriksaan yang dilakukan oleh IPDA Wasono Budi beserta anggota seperti yang dilakukan pada saat melakukan pemeriksaan anggota di Mapolsek Pronojiwo. 

"Silahkan Pak Kapolsek berikut anggota nya untuk mengeluarkan kelengkapan data diri (KTA, SIM, KTP, Surat Senpi) kami juga melaksanakan tugas dari pimpinan untuk mengecek kelengkapan data diri Kapolsek berikut anggota dan tidak  ingin mencari cari kesalahan anggota, apapun kondisi yang terjadi di lapangan akan kami laporkan kepada pimpinan" ungkap Kasi Propam.

Selain itu unit propam juga melaksanakan pemeriksaan tentang prosedur penggunaan seragam kepolisian yang benar hal tersebut mengacu pada perkap nomor 19 tahun 2015 tentang seragam dinas pada Polri. Saat melaksanakan pemeriksaan beliau juga menyampaikan untuk tetap menjaga sikap tampang dan kerapian karena kita sebagai aparat yang melayani mengayomi serta melindungi masyarakat  diharapkan sebagai contoh serta teladan yang baik, Setelah menjalani pemeriksaan oleh Kasi propam dan anggotanya, pelayan masyarakat juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Dokkes Polres Lumajang, di bawah pimpinan Bu Trimurti.



"Alhamdulilah mas, setelah kami lakukan pemeriksaan kami nyatakan tidak ada penyakit yang perlu penanganan khusus hanya ada beberapa anggota butuh sedikit istirahat, terbukti dengan tensi mereka yang diatas normal, kami berikan sedikit vitamin semoga dapat memulihkan kesehatan nya " ungkap nya (Humas)