5 Mar 2017

DUA POLWAN CANTIK MENYAPA CLUB MOTOR



Lumajang - Dalam rangka OPS SIMPATIK SEMERU 2017 Satuan Lantas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan On The Road di sepanjang Jalan wilayah Kota Kabupaten Lumajang dengan menyisir Club Motor sebagai Sasaran untuk bersosialisasi tentang Peraturan lalu Lintas. Berbagai macam Komunitas Club Motor yang sedang berjajar di pinggir Jalan untuk berkumpul dan bercengkerama antara anggota Club Motor Tersebut.

Hari ini Sabtu tanggal (4/3) 2017 sekitar pukul 23.00  WIB, seusai melaksanakan Pengamanan Kegiatan “ Mancal Bengi” Satuan Lalu Lintas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada Para Komunitas Club Motor tentang pelaksanaan OPS SIMPATIK SEMERU 2017 dan melakukan peneguran secara lisan bagi pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas dan kendaraan yang masih belum standart.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa IPDA Dimas Sugeng Widodo S.H. dan didampingi oleh Kanit Patroli IPDA Maryanto menelusuri sepanjang jalan PB. Soedirman untuk berkomunikasi langsung dengan Komunitas Club Motor sesampainya di salah satu Komunitas Club Motor Kanit Dikyasa memberikan Penjelasan kepada anggota Club Motor tersebut

“ Komunitas Club Motor itu tidak dilarang melainkan juga ada peraturan – peraturan lalu lintas yang harus dipatuhi, ada 3 (Tiga) tahapan tingkat kualitas pengendara pertama Safety Riding yaitu kelselamatan berkendara, Responsible Riding yatitu etika saat berkendara dan Smart Riding yaitu Cerdas berkendara  jadi bagaimana kita menerapkan antara Safety dan Responsible Riding” Ujar Kanit Dikyasa.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Lumajang mendapat sambutan positif bagi Komunitas Club Motor tersebut dengan adanya Polwan Polres Lumajang yang membuat anggota Club Motor yang mayoritas adalah laki – laki menjadi simpatik dan bersemangat untuk mendengarkan penjelasan dari anggota Sat Lantas Polres Lumajang. (Humas)