11 Mar 2017

GAGAL DAPATKAN HASIL, KAWANAN PELAKU CURWAN TINGGALKAN HASIL CURIAN DI DASAR TEBING




Lumajang - Nasib mujur masih berpihak pada  Ros Amin (65) warga Dsn. Stasiun RT 9 / RW 3 Desa Buwek Kec. Randuagung Kab. Lumajang Pasal nya dua ekor sapi milik nya berhasil diketemukan oleh Anggota Kepolisian Sektor Randuagung dengan dibantu oleh puluhan warga masyarakat di lokasi penemuan tepat nya  di bawah curah di wilayah Mlawang-Klakah, 
Awal mula korban mengetahui kejadian pencurian terhadap kedua sapi nya ini pada waktu ia akan memberikan makan sekira pukul 02.30 wib (10/3/2017) , setelah masuk ke kandang ia tidak menemukan kedua sapinya tersebut, dan berusaha melaporkan nya ke kasun setempat serta diteruskan ke  Polsek Rnduagung  " Jika Jika dilihat dari bekasnya pelaku melakukan pencurian tersebut dg cara memanjat dinding kandang (separuh bawah tembok, separuh atas anyaman bambu), membuka dg merusak anyaman bambu tersebut kemudian membuka tali tampar kedua sapi tersebut, selanjutnya membuka pintu kandang (dari dalam), membawa keluar kedua sapi tersebut dan membawa kabur kearah barat "Papar AKP M Toha 
Selanjutnya kedua ekor sapi tersebut dilakukan evakuasi untuk di naikkan dari sungai dengan alat tradisional di gotong ramai2 dg alat bambu yg di rakit dan selanjutnya diserahkan pemiliknya dibawa pulang ke rumah korban.
Adapun Sapi milik korban memiliki ciri ciri sebagai berikut :

- 1 (Satu) ekor sapi jenis Lemosin warna Merah, jenis kelamin Betina, tanduk panjang, umur 7 tahun, dalam keadaan mengandung, tinggi 2 meter. 

- 1 (Satu) ekor sapi jenis Blasteran, warna Putih, jenis kelamin Betina, umur 7 tahun, tanduk panjang tinggi 2 meter 

namun demikian atas kejadian tersebut korban mengaku tidak mau melaporkan atas kejadian tersebut dan perkaranya tidak mau diteruskan, ucapan tulus dan ikhlas dari korban untuk Kapolsek Rnduagung beserta anggota nya serta masyarakat desa buwek yang telah membantu melakukan pencarian hingga diketemukannya sapi milik nya ( Humas)