31 Mar 2017

GARA GARA SEPEDA MOTOR MEMBUAT BAHTIAR HARUS MERINGKUK DI PENJARA



Lumajang - Unit Reskrim Polsek Pasirian berhasil mengungkap penadah kendaraan bermotor,  pada Kamis (30/3) sekira pukul 15.30 wib yang dilakukan oleh Bahtiar Heru Kurniawan (25) warga dsn kedungpakis Rt 03/Rw 11 Desa Pasirian Kecamatan Pasirian.
Setelah melakukan penyelidikan yang cukup panjang dan disertai dengan bukti yang cukup maka petugas langsung menangkap penadah asal Desa Pasirian tersebut. dalam pengakuan nya di hadapan penyidik ia mengaku bahwa menerima titipan sepeda motor dari SF saat ini menjadi buruan petugas. saat dilakukan pemeriksaan sepeda motor dirumah tersangka, diketahui bahwasannya  sepeda motor tersebut hasil curian/ hasil kejahatan yang tertuang dalam laporan polisi nomor LP/12/I/2016/JATIM/RES LMJ/SEK PSR, Tgl 31Januari 2016 
Selanjutnya  petugas mengamankan tersangka dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Honda Astrea Grand, warna hitam, tahun 1997, No. Pol:  N-6337-YO, Noka: MH1NFG00VVK482110, Nosin: NFGE1480516 untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut 


Dalam modus nya pelaku mengambil sepeda motor Honda Grand, tahun 1997, yang diparkir disamping rumah kepala Desa Sememu dalam keadaan terkunci setir / tenggok, dan pada saat itu ditinggal oleh korban PONITO ANGGORO untuk membantu kepala Desa yang saat itu sedang hajatan / selamatan.
Kapolsek Pasirian AKP Zainul Arifin SH membenarkan pihak nya telah mengamankan seorang yang turut serta membantu kejahatan pencurian kendaraan sepeda motor, " Kami jerat tersangka dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara " pungkas nya (Humas)