1 Mar 2017

HUJAN TAK MENGHALANGI, POLRES LUMAJANG TETAP LAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN OPS SIMPATIK SEMERU 2017

Lumajang - Setelah melaksanakan kegiatan latihan pra operasi Polres Lumajang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi "Simpatik Semeru 2017" Rabu (1/3/ 2017) pukul 16.00 WIB, Apel gelar pasukan ini diikuti oleh Pejabat utama Polres Lumajang, Kapolsek Jajaran serta Perwira dan Bintara Polres Lumajang, Anggota Kodim 0821, Anggota Dishub, Anggota Unit Hartib CPM, Anggota Satpol PP .


Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan dalam keadaan hujan, akan tetapi hujan tidak menghalangi semangat para peserta apel, dengan hikmat para peserta mengikuti Apel Gelar Pasukan dengan hikmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Waka Polres Lumajang Kompol Bambang Setiawan S.Pd, dalam sambutannya beliau membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu lintas Polri Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M. 

"Pada pelaksanaan operasi simpatik tahun 2017 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi adalah masyarakat yang melanggar lalu lintas berpotensi menyebabkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas, dengan pelaksanaan Operasi Simpatik ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri serta terwujud nya situasi kamseltibcar lantas menjelang hari Bhayangkara ke 70 tahun 2017" Ungkap Kompol Bambang Setiawan S.Pd.

Operasi Simpatik Semeru 2017 dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polda Jajaran, kegiatan operasi tersebut berlangsung selama 21 hari yang dimulai pada hari Rabu tanggal 1 Maret s/d 21 Maret 2017 dan untuk Polres Lumajang  sebanyak 39 personil yang dilibatkan dalam operasi simpatik tersebut. (Humas)