20 Mar 2017

Jangan Resah dengan Issu Penculikan Tapi Tetaplah Waspada

Lumajang - Komitmen Satlantas Polres Lumajang dalam Program Save Our Children secara konsisten dilaksanakan. Hari ini Senin (20/03) 2017 pukul 08.00 WIB di TK dan Paud Rumah Qur'ani Al Kautsar Jl Mahakam 145 Lumajang dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera. Kanit Dikyasa IPDA Dimas Sugeng Widodo, SH bertindak sebagai Pembina Upacara.
Para Pejabat Upacara mulai dari Pembawa Acara, Pemimpin Upacara dan Dirigent semuanya dari adik-adik TK Rumah Qur'ani Al Kautsar. Jiwa Nasionalisme mereka terbentuk sejak dini. Dengan lantang dan lancar menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, meskipun sikap kekanakan sesekali muncul.
Dalam amanatnya, Kanit Dikyasa menyampaikan pesan-pesan tentang Cara Aman ke Sekolah. Kemudian diperagakan gerakan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Tak lupa juga disampaikan Tips mencegah terjadinya penculikan seperti yang menjadi issue akhir-akhir ini. "Jika ada orang tak dikenal berusaha mendekat dan menyentuh, Jangan ragu teriak minta tolong". ujar Kanit Dikyasa.

Setelah Upacara, dilanjutkan materi Polisi Sahabat Anak melalui permainan yang dipandu oleh Bripka Rima. Kegiatan tersebut menumbuhkan rasa kesadaran ketertiban bukan karena takut pada Polisi.
Selanjutnya Kanit Dikyasa bertatap muka dengan para Orang Tua murid menyampaikan tentang Issue Penculikan yang akhir-akhir ini beredar. "Kita sikapi secara bijak. Jangan terlalu resah. Tapi tetaplah waspada." pesan Kanit Dikyasa. (humas)