8 Mar 2017

KAPOLRES LUMAJANG BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA WARGA BINAAN LAPAS SEBELUM KEMBALI KE MASYARAKAT




Lumajang - Kegiatan pembinaan dan pembekalan kepada sejumlah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Lumajang Jalan Alun - alun Timur no 5. Siang ini (8/3/2017) sekira pukul 10.00 WIB, dihadiri oleh Kalapas Agus Pritiatno Bc.IP SH. Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono SIK, Dandim 0821 Letkol Inf. Imam Purnomo Hadi SIP. Ketua BNN Kabupaten Lumajang AKBP Wuwuh Priwibowo S.Pd M.H serta Perwakilan dari Departemen Agama Kabupaten Bagian Penyuluh Budi. S.Ag serta Tokoh Ulama KH Nizar asal Kecamatan Tempeh.


Dalam penyampaian Kapolres Lumajang kepada sejumlah 159 orang warga binaan Lembaga masyarakat Lumajang yang dalam waktu dekat ini akan kembali ke masyarakat beliau menjelaskan tugas pokok kepolisian sesuai dengan undang - undang no 2 tahun 2002 yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan pengayoman serta penegakan hukum dikatakan juga oleh bapak Kapolres bahwa keberadaan lembaga ini yang dahulu disebut penjara selama perkembangannya nama penjara diganti dengan Lembaga Pemasyarakatan hal tersebut bertujuan untuk membina warga binaan agar dapat kembali ketengah masyarakat dengan sikap dan jiwa yang berbeda sehingga keberadaan mereka ditengah masyarakat dapat dinilai dengan baik.

" Kami harap setelah bapak atau ibu keluar nantinya dari tempat ini dapat melek terhadap hukum dimana setiap pelanggaran hukum akan mendapat sanksi dan tindakan hukum, jaman sekarang menghujat orang juga dapat dihukum, makanya kami menghimbau kepada bapak ibu sekalian untuk terus meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT " Ungkap beliau.

Kapolres juga berjanji dihadapan ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan untuk tetap menjalin tali silaturahmi dengan keluarga besar Polres Lumajang dalam menghadapi suatu persoalan yang bapak/ibu hadapi "Silahkan Bapak/ibu datang ke tempat kami, pelayanan terbuka setiap saat, 1x24 jam kami buka pelayanan untuk warga masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian" Tambah beliau.

Dengan adanya pembekalan yang telah diberikan oleh pihak Kepolisian terhadap warga binaan lembaga pemasyarakatan diharapkan mereka mampu berubah sehingga pada saat kembali ke tengah tengah masyarakat akan diterima kembali dengan tangan terbuka. (Humas)