10 Mar 2017

LUAR BIASA !!! KEKOMPAKAN SERTA KEBERSAMAAN 3 PILAR KABUPATEN LUMAJANG DIWUJUDKAN MELALUI KEGIATAN OLAH RAGA BERSAMA


Lumajang - Kekompakan serta kebersamaan Tiga Pilar yang terdiri dari unsur TNI - POLRI serta PEMDA di Kabupaten Lumajang tak hanya dirasakan oleh anggota instansi, namun sebagai masyarakat juga merasakan hal yang sama. Pada dasrnya setiap ada kegiatan masyarakat yang melibatkan aparat pemerintah kita dapat melihat bersama dimana ada Polisi pasti juga ada anggota TNI dan juga Aparatur Pemerintah Daerah, sinergitas yang sudah dijalin demi mewujudkan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif serta bermartabat bagi masyarakat Kabupaten Lumajang dengan berjalan beriringan duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi pada akhirnya akan membuahkan hasil yang manis. 


Kekompakan dan keakraban dapat kembali dilihat pada pelaksanaan kegiatan Olahraga Bersama 3 Pilar TNI- POLRI serta  PEMDA (Forkopimda) yang dilaksanakan pada Jumat pagi (10/3/2017) sekira pukul 06.00 WIB di Alun- alun Lumajang dengan jumlah peserta melebihi seribu orang, kegiatan Olahraga bersama yang di adakan secara serentak se-Jawa Timur dan diadakan di masing - masing wilayah.


Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono SIK saat menyampaikan sambutan dihadapan ribuan peserta gerak jalan "  keberadaan Tiga pilar siap membantu mengawal keamanan persatuan di Kabupaten Lumajang banyak sinergitas yang sudah kita lalui mulai dari kegiatan agama, olahraga dan tren positip harus kita pelihara  dan semoga kita tetap selalu dalam lindungan oleh Allah swt, biarlah pilar pilar lain dapat digoyah namun keberadaan kita TNI POLRI PEMDA harus tetap kokoh " jelas Kapolres Lumajang.


Kegiatan kebersamaan diawali dengan  melaksanakan senam bersama yang dipandu oleh pembina senam dari persatuan senam indonesia selanjutnya melaksanakan jalan sehat dengan rute Jalan Alun - alun utara menuju ke Jalan Sutoyo kemudian Jalan Diponegoro, Jalan MT Haryono, Jalan Kyai Ghozali, PB Sudirman, S.Parman dan kembali memasuki garis Finish di Alun - alun Kabupaten Lumajang di Jalan Alun - alun Utara.


Kegiatan Olahraga bersama ini juga diisi dengan berbagai macam perlombaan dan ada beberapa perlombaan yang wajib diikuti oleh  unsur 3 pilar ini yaitu Lomba Balap Gendong, Lomba Bakiak, Lomba Tarik Tambang dan juga Lomba Joget bola. Panitia Olahraga Bersama menyediakan puluhan hadiah door price dan 4 hadiah utama berupa sepeda gunung yang diberikan kepada masing - masing pemenang di tiap - tiap instansi. (Humas)