20 Mar 2017

LUAR BIASA KURANG DARI 1 X 12 JAM, TIM RESMOB BERHASIL RINGKUS 5 PELAKU BEGAL



Lumajang - Tim Resmob Polres Lumajang kembali menangkap kawanan pelaku begal yang meresahkan masyarakat pada hari Minggu (19/3) sekitar pukul 22.00 WIB, tepatnya di Pom bensin Nogosari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, bermula ketika 3 pelaku masing masing  AJ (20) warga Dusun Kuwung, Desa Boreng Kecamatan Lumajang Kabupaten. Lumajang S alias R (19) warga Dusun Wangkit, Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, AP (31)warga Dusun Rejosari, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang akan melakukan transaksi jual beli sepeda motor jenis Vario warna putih dengan Nopol N 4831 UM, kemudian terhadap ketiga pelaku dilakukan pengembangan terhadap perkara yang sama dengan Tkp berbeda dan di dapat dua nama lain diantaranya N (29) warga Dusun Mbundelan, Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang, dan MHH (19) warga Dusun Boreng, Desa Kuwung, Kecamatan Lumajang ditangkap di rumah masing - masing pelaku.


KBO Reskrim IPTU Sajito SH menjelaskan " bahwa modus yang dilakukan oleh pelaku yaitu mengintai calon korban nya setelah dipastikan aman maka kawanan pelaku membuntuti korban nya , setelah motor pelaku dan korban sejajar maka kawanan pelaku  secara paksa  mengambil sepeda motor korban dan meninggalkan nya sendiri" ujarnya.


Sebagai Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dari tangan pelaku yaitu diantaranya :
1. 1 (satu) unit sepeda motor Vario 150 warna putih 
2. 1 (satu) unit sepeda motor  Vario 125 warna hitam silver
3. 1 (satu) unit HP merk SONY 
4. 1 (satu) unit sepeda motor   CBR putih milik NARI 
5. 1 (satu) unit sepeda motor Vario merah milik RIYAN 
6. 1 (satu) unit sepeda motor Scoopy milik RIYAN 
7. 3 (tiga) buah clurit masing2 milik RIYAN, ANGGA, ADI. 


Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik diketahui bahwa pelaku melakukan tindak kriminal tidak hanya satu kali melainkan sudah beraksi beberapa kali di beberapa TKP yang berbeda untuk pelaku melancarkan aksinya diantaranya TKP Klanting, TKP Karangsari dan TKP Tukum. Selanjutnya pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lumajang guna pelaksanaan penyidikan secara tuntas. (Humas)