13 Mar 2017

MELAWAN HUKUM, PENGEDAR PIL KOPLO ASAL TOMPOKERSAN DITAHAN DI BALIK JERUJI




Lumajang - Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang bersama anggota Polsek Lumajang Kota pada hari Minggu tanggal (12/3/2017) sekira pukul 23.00 WIB, telah berhasil menangkap pelaku yang kedapatan melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum melakukan tindak pidana dengan sengaja tanpa hak atau melawan hukum mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standart persyaratan keamanan khasiat, mutu dan atau tanpa izin edar.

Bertempat di Jln.Gurbernur Suryo (embong kembar) RT. 004 RW.013 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang. Pelaku MF(29) seorang wiraswasta, warga RT. 004 RW. 013 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang melakukan tindakan melanggar Pasal 197 Sub 196 UURI NO 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, tanpa hak atau melawan hukum melakukan tindak pidana dengan sengaja tanpa hak atau melawan hukum mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standart persyaratan keamanan, khasiat, mutu dan atau tanpa izin edar.

Barang Bukti :
-  290 (dua ratus sembilan puluh) butir pil logo DMP;
- 46 (empat puluh enam) butir pil putih logo Y;
- Uang tunai senilai Rp.472.000.- (empat ratus tujuh puluh      dua ribu rupiah);
- 6 (enam) bendel klip kecil;
- 1 (satu) bendel klip besar;
- 1 (satu) buah kresek warna putih;
- 2 (dua) buah kresek warna hitam.

Tindakan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan terhadap terlapor sebagai tersangka saksi - saksi, Rencana selanjutnya akan Kirim Barang Bukti ke Labfor Cabang Surabaya, dan pemeriksaan lebih lanjut untuk kembangkan guna mencari dan temukan pelaku lain yang terkait. Untuk kepentingan Penyidikan Tersangka dilakukan penahanan di Rumah Tahanan Polsek Kota Polres Lumajang. (Humas)