13 Mar 2017

MELAWAN SAAT AKAN DITANGKAP 2 BEGAL DILUMPUHKAN PETUGAS


Lumajang -  Sat reskrim Polres Lumajang menggelar press release dengan awak media tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Begal) pada senin siang (13/3/2017) sekira pukul 13.00 wib di Lobby Mapolres Lumajang. Kasat Reskrim AKP Tinton Yudha Riambodo SH SIK pada saat memimpin jumpa pers mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Lumajang yang telah membantu pihak kepolisian serta memberikan informnasi terkait dengan keberadaan pelaku begal yang membuat resah masyarakat.

diinformasikan bahwa Tim Resmob melakukan penangkapan terhadap Tersangka Heru Agusta pada Minggu (12/3 2017) sekira pukul  pukul 16.30 Wib, di   gardu Pos Kamling ikut Ds. Tempeh lor, Kec. Tempeh, Kab. Lumajang, kemudian petugas kembali menangkap salah satu dari kawanan pelaku melakukan penangkapan terhadap Tsk Totok Hariyanto pd pukul 17.45 Wib di rumahnya ikut Dsn. Krajan Rt. 01 Rw. 01, Ds. Kloposawit, Kec. Candipuro, Kab. Lumajang, Pada waktu akan dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan sehingga petugas melumpuhkannya dengan ditembak pada bagian kaki selanjutnya dibawa ke Rs. Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.
adapun barang bukti yang dapat diamankan oleh petugas dari tangan pelaku diantara nya :
~  Satu  Unit Spd Motor Merk Honda Vario,Th 2014 No.pol L-5428-KK. No.ka: MH1JFH114EK166990, Nosin:JFH1E1166755. .
~   Satu  Unit Spd mtr HONDA VARIO warna PUTIH SILVER , th 2014, nopol : N 6743 UK . No. Ka : MH1JFK117Ek250186, no. Sin : JFK1E1253879. An. Vivin Wulansari, Dsn. Dawuhan Rt. 04 Rw. 08, Ds. Pulo, Kec. Tempeh, Kab. Lumajang.
~ Sebuah Senjata tajam jenis clurit.
~ dua  buah Helm warna merah merk INK dan KYT.
~ satu buah Jaket Jumper warna biru.

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa modus dari kawanan pelaku begal ini menghentikan sepeda motor korban nya kemudian mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam lalu korban disuruh turun dan selanjutnya sepeda motor korban diambil beserta kunci kontaknya, saat dilakukan interogasi oleh petugas mereka mengakui pernah terlibat aksi curanmor Yamaha Jupiter Z warna hitam di pasar penanggal Kecamatan Candipuro dan melakukan  aksi begal di jalan penanggal Kecamatan Candipuro dengan membawa hasil Honda beat warna merah.Saat ini  Petugas berhasil mengamankan barang bukti serta pelaku untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut dalam kasus ini petugas menjerat kedua pelaku dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman diatas Lima tahun penjara (Humas)