29 Mar 2017

PENADAH HASIL BEGAL SERET SALAH SATU NAMA KOMPLOTAN BEGAL YANG BERAKSI DI 15 TKP




Lumajang - Satuan Reskrim Polres Lumajang kembali melakukan Press release dengan awak media yang berlangsung di lobby Mapolres Lumajang pada hari Rabu (29/3) sekira pukul 13.30 wib
Kasat Reskrim AKP Tinton Yudha Riambodo SH SIK didampingi oleh Paur Subbaghumas IPDA Basuki Rachmat SH ,menjelaskan keberhasilan anggota nya dalam mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh komplotan tersangka dengan tkp Perum Sukodono Permai Blok 1 Ds. Selokbesuki diwilayah Kecamatan Sukodono pada 25 maret 2017 dengan korban Choiridatul Farida (23), Wiraswasta alamat Dsn. Biting I Rt.02 Rw.08 Ds. Kutorenon Kec. Sukodono Kab. Lumajang. 
Kasat reskrim menjelaskan di hadapan awak media bahwa pada Selasa dini hari (28/3) sekira pukul 00.30 wib, anggota resmob telah menangkap seorang penadah Abd (34) warga dsn Duren lor Ds Duren Kecamatan Klakah yang diduga menampung hasil kejahatan yang dilakukan oleh komplotan tersebut, dari pengakuan penadah ini didapat salah satu nama pemetik yang langsung diringkus oleh petugas yaitu BH ( 18) warga Dsn. Duren lor, Desa Duren, Kecamatan. Klakah, Kabupaten. Lumajang. dengan nomor LP/17/III/2017/JATIM/RES LMJ/SEK SKD, tanggal 25 maret 2017. 
Dalam pengakuan nya, ia bersama komplotan nya berhasil melakukan aksi nya dengan total 15 TKP di wilayah kota Lumajang dan kecamatan lainnya yang sebagian besar menyasar pada sepeda motor yang tidak menggunakan kunci ganda maupun kunci pengaman.  dalam penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan Barang bukti dari tangan tersangka yaitu 
1. 1 unit sepeda motor  Yamaha MIO. N-6020-ZN. 
2. 1 unit sepeda motor Honda CS-1. N-3009-UG.
3. 1 unit sepeda motor  Honda BEAT 
4. 1 unit HP merk samsung warna ungu. 
5. 1 unit sepeda motor  Vixion warna putih 
Atas kasus   curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polres Lumajang, Kasat reskrim menjelaskan bahwa pihak nya terus mengoptimalkan kring serse di jam jam rawan kriminalitas , selain itu terus melakukan koordinasi dengan satuan Sabhara terkait fungsi pencegahan dan Fungsi Binmas untuk melakukan sosialisasi di masyarakat maupun sekolah sekolah terkait dengan marak nya kejadian curanmor selain itu perwira dengan  tiga balok ini  menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati hati terhadap kendaraan nya "Gunakan kunci pengaman ataupun kunci ganda pada kendaraan bermotor anda untuk meminimalisir dari aksi pencurian " pungkas nya (Humas)