9 Mar 2017

PENUH PERHATIAN, SISWA SMAN TEMPEH MENYIMAK SOSIALISASI PENERIMAAN POLRI TA. 2017



Lumajang - Dalam rangka Penerimaan Polri TA. 2017 seluruh jajaran POLRI melaksanakan kegiatan yang dapat menarik simpati masyarakat untuk menjadi seorang Abdi Negara atau bagi Orang Tua yang ingin menjadikan anak - anaknya untuk menjadi seorang Polisi seperti kegiatan Sosialisasi, memasang banner atau Barko di Pinggir Jalan dan memasang Iklan di berbagai media Cetak. 

Dalam hal ini Polres Lumajang memiliki inovasi untuk melaksanakan Sosialisasi di Sekolah SMA/SMK/MAN sederajat di wilayah Kabupaten Lumajang untuk mengajak Siswa SMA khususnya untuk kelas XII menjadi seorang Polisi, mengingat setelah Lulus SMA mereka akan memilih untuk melanjutkan Kuliah atau bahkan bekerja.

Hari ini tanggal (9/3/2017) sekira pukul 10.00 WIB, Bag Sumda Polres Lumajang yang dipimpin oleh IPDA Supadi dan IPDA Nanang bersama beberapa Polwan Polres Lumajang memberikan sosialisasi tentang Penerimaan Polri TA. 2017 di SMAN Tempeh. Dengan penyaji Materi oleh IPDA Supadi dan Bripda Galuh Mahardika tentang tata cara mendaftar sebagai seorang Polisi dan memberikan motivasi - motivasi untuk menjadi seorang Abdi Negara yaitu sebagai Polisi.

" Hidup itu berawal dari Huruf (B) dan berakhir dengan huruf (D), maksudnya adalah huruf  (B) yaitu Born atau lahir dan berakhir di huruf (D) yaitu Death atau mati tapi jika kita teliti kembali di antara huruf (B) dan (D) itu ada huruf (C) yang memiliki banyak arti pertama Chance (Kesempatan) Dalam hidup ini kita selalu punya kesempatan meraih apa yang kita inginkan kedua Choice (Pilihan) Hidup selalu menyediakan pilihan, Kita punya pilihan mau jadi apa kita kelak, mau mencapai apa, dan mau berbuat apa? jadi pikirkan Pilihan kalian dengan baik dan benar sebelum kalian menyesal " Ungkap Bripda Galuh memotivasi.


Mendapat perhatian lebih karena Polwan Polres Lumajang memiliki daya tarik sendiri untuk para siswa SMAN Tempeh. Antusiasnya para siswa untuk bertanya tentang masalah Pendaftaran dan Tes untuk menjadi seorang POLRI, bahkan banyak juga yang mengajak Polwan untuk berfoto bersama. Hal ini memudahkan Polres Lumajang untuk menarik minat masyarakat menjadi seorang Polisi.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini Polres Lumajang mendapatkan calon Polisi yang berdedikasi karena menjadi seorang Polisi harus sesuai dengan Slogan Profesional, Modern dan Terpercaya sehingga dapat meneruskan cita - cita bangsa serta dapat menjadi panutan bagi generasi pemuda. (Humas)