1 Mar 2017

POLRES LUMAJANG GELAR LAT PRA OPS SIMPATIK SEMERU 2017



Lumajang – Dalam meningkatkan simpatik terhadap Polisi lalu lintas guna terciptanya Kamtibmas serta kamseltibcar lantas menuju ke arah profesional modern dan terpercaya, anggota yang akan melaksanakan Ops Simpatik 2017, Polres Lumajang menggelar Latihan Pra Operasi Simpatik 2017 yang dilaksanakan di Ruang Eksekutif lantai dua Polres Lumajang , Rabu (1/03/2017) pukul 08.30 WIB. Kegiatan ini dibuka oleh Waka Polres Lumajang Kompol Bambang Setiawan S.Pd yang mewakili Kapolres Lumajang dengan didampingi oleh Kabag Ops Kompol Drs.Sudarto, Kasat Lantas AKP Ridho Tri Putranto SH. SIK serta para Perwira dan Bintara yang tergabung dalam Operasi Simpatik ini.
Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi "Operasi Simpatik Semeru 2017" yang akan berlangsung selama 21 hari dimulai pada tanggal 1 hingga 21 Maret 2017, untuk Polres Lumajang menurunkan sejumlah 39 personil gabungan dari fungsi lalu lintas dan beberapa fungsi Kepolisian terkait.
Waka Polres Lumajang Kompol Bambang Setiawan S.Pd mengatakan Operasi Simpatik Semeru 2017 ini kedepankan fungsi humanis dalam pelayanan kepada masyarakat " berikan senyum sapa salam dalam pelaksanaan di lapangan, minimal kita punya prinsip pelayanan ku adalah ibadah ku. kita melayani kepada siapapun, kapanpun, apapun kondisi kita di lapangan mari kita niatkan dengan tujuan ibadah " ungkap Kompol Bambang Setiawan.
Setelah dibuka dengan penyampaian arahan  oleh Wakapolres Lumajang dilanjutkan paparan Oleh Kabag Ops Kompol Drs Sudarto tentang Time line Ops Simpatik Semeru 2017, Target Operasi, Sasaran Operasi Simpatik, Daerah Operasi, Cara Bertindak serta penjabaran tugas pokok Satgas yang harus dimengerti dan dipedomani oleh seluruh anggota.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Ridho Tri Putranto SH.SIK saat menyampaikan pengarahan menyebutkan "Operasi Simpatik 2017 ini kita kembali lagi kepada Roh nya Simpatik itu sendiri jadi tujuannya mengembalikan kepercayaan dan simpatik masyarakat pada Kepolisian Republik Indonesia khususnya Satuan lalu lintas serta terwujudnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas" Papar AKP Ridho Tri Putranto SH.SIK. 
"Pelayanan simpatik yang harus kita berikan kepada masyarakat mulai dari wajah kita, dengan mengucapkan senyum sapa salam, simpatik terhadap perilaku kita saat melaksanakan tugas di lapangan serta simpatik terhadap apa yang sudah kita perbuat dalam hal pelayanan kepada masyarakat dalam segala bidang  dari segi apapun pelayanannya" tambah Kasat Lalu Lintas. (Humas)