5 Mar 2017

RATUSAN PERSONIL GABUNGAN DITERJUNKAN DALAM PENGAMANAN KONSER MUSIK


LUMAJANG -  Kepolisian Resort Lumajang  akan menerjunkan ratusan personil dalam rangka pengamanan musik reggae yang akan di gelar di lapangan Gor Wirabhakti, Minggu siang (5/3/2017) Adapun jumlah personil yang dilibatkan sejumlah 186  orang terdiri dari anggota Polres Lumajang, Anggota Kodim 0821, Anggota CPM Anggota Satpol PP serta Anggota Dinas Perhubungan.

Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Drs Sudarto memberikan pengarahan terhadap para peserta apel sebelum dimulainya kegiatan tersebut, termasuk kepada para perwira pengendali untuk tetap melaksanakan pengawasan melekat kepada anggotanya "Tetap kita lakukan sesuai dengan prosedur pengamanan yang sudah ditetapkan, kepada petugas jaga harus selalu memeriksa para penonton bila ada yang membawa minuman beralkohol maupun senjata tajam segera kita amankan, jika terdapat remaja yang berkelahi tolong diamankan lalu dibawa keluar dari lokasi" jelasnya. 



Polres Lumajang dibantu instansi terkait tak hanya mengamankan Music Reggae yang didominasi oleh kalangan remaja namun juga melakukan pencegahan terhadap maraknya MILONARKOBAYA yang sudah di deklarasikan beberapa waktu lalu. Sat Sabhara melaksanakan razia terhadap para penonton yang mengkonsumsi minuman beralkohol di luar lokasi ataupun di titik titik yang menjada pusat  berkumpulnya remaja. hal ini menjadi pemicu keributan sesama penonton dikarenakan pikiran serta emosi mereka yang tak terkontrol akibat dari pengaruh minuman setan tersebut. hal yang sama dilakukan Sat Binmas memainkan perannya  dalam rangka melaksanakan upaya preventif terhadap peredaran Milo Narkobaya disekitar lokasi  dengan memasang sejumlah Banner di setiap pintu masuk yang dapat membuat mereka sadar akan dampak serta bahayanya Milonarkobaya tersebut.

Ribuan penggemar musik Reggae yang memadati halaman Gor Wirabhakti  nanti nya kan di suguhkan oleh penampilan artis dari dalam maupun luar kota Lumajang diantara nya Mors Reggae, Exotic Reggae, Salosa Reggae, Crew All, Sama Rasta (Malang) , Break, K2 Reggae (Jember)  Fredy Marley (Bali)  serta  Tropical Forest Reggae (Surabaya)  (Humas)