6 Mar 2017

TANAMKAN NILAI CINTA TANAH AIR, KAPOLRES LUMAJANG JADI PEMBINA UPACARA BENDERA DI SMK YP 17



Lumajang -  Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono SIK kembali lagi menjadi Pembina Upacara pada pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan minggu pertama setiap awal bulannya. Senin (6/3/2017)sekira pukul 07.00 WIB Beliau berkesempatan bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga besar SMK 01 YP 17 yang beralamatkan di jalan Husni Thamrin nomor 17 Kecamatan Kota Lumajang. Kehadiran orang nomor 1 dijajaran Kepolisian Resort Lumajang disambut oleh Kepala Sekolah Drs. Abdul Muntholib beserta segenap dewan guru yang  mengaku mendukung program Polres Lumajang untuk dapat menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada para siswa/siswi di sekolah agar tidak terjerumus terhadap kenakalan remaja serta perbuatan yang melanggar hukum.



Dalam amanatnya Kapolres Lumajang memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta upacara tentang makna yang dapat diambil dalam pelaksanaan upacara bendera ini disamping melatih kedisiplinan, pembinaan fisik juga sekaligus sebagai wahana menanamkan nilai nilai patriotisme para pahlawan dan rasa cinta tanah akan tanah air.

"Setelah kemerdekaan ini tugas adik adik sebagai pelajar dalam mengisi kemerdekaan dengan cara beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berbakti kepada orang tua, berbakti kepada bapak/ibu guru, serta belajar, tugas adik adik disini adalah belajar belajar dan belajar selain itu kita harus menggelorakan  4 pilar kebangsaan yang harus kita tanamkan dalam hati sebagai wujud cinta tanah air kita terhadap bangsa ini yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika" Ungkap AKBP Raydian Kokrosono S.I.K.

Banyaknya faktor yang dapat merusak generasi muda yang harus kita lawan keberadaannya, Pertama tentang bahaya peredaran Minuman keras Illegal, Milo (Minuman Lokal Oplosan) yang terdiri dari alkohol 70% dicampur minuman berenergi, Narkoba serta Obat keras berbahaya ( Okerbaya) marak disebut Pil Koplo yang tak kalah pentingnya keberadaan  teknologi di era globalisasi yang modern ini kita harus sikapi dengan baik dan positip dalam penggunaan nya jangan disalah gunakan  karena hal tersebut dapat melanggar undang - undang.

Kesempatan yang berbahagia ini saya memberikan pesan  moral untuk dikelaksanakan oleh semuanya 
1. Bahwa Negara masih butuh generasi muda yang gemilang, produktif agamis berdedikasi tinggi dan mencintai NKRI
2. Lakukan Tugasmu sebagai seorang pelajar, tuntutlah ilmu setinggi mungkin,jadilah orang yang bisa berguna bagi agama, bangsa dan negara sehingga menjadikan kebanggaan bagi orang tua kalian 
3. Pilihlah teman yang akan membawa kalian kepada kebaikan yang hakiki adalah jalan yang diridhoi oleh Allah swt
4. Beranilah untuk mengatakan "Tidak" terhadap sesuatu yang akan membawa kepada kehancuran masa depanmu 
Demikian sambutan dan pesan singkat ini, mudah mudahan dapat bermanfaat  bagi anak anak ku sekalian" ujar Kapolres. (Humas)