31 Mar 2017

TIDAK PERNAH LUPA, KAPOLRES LUMAJANG SELALU MENYAMPAIKAN PESAN - PESAN KAMTIBMAS DALAM SAFARI SHOLAT JUMAT


Lumajang - Pada hari Jumat tanggal (31/3/2017) sekira pukul. 11.30 s/d 13.15 WIB bertempat di Masjid Baiturahman Desa Blukon Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang telah dilaksanakan kegiatan safari jumat oleh Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K dan Kasat Intelkam AKP Zulkarnaen S.H di Pondok Pesantren Hidayatul Hasan dengan Pimpinan Pondok Pesantren KH. KHOIRI.

Kegiatan safari Sholat Jumat yang dilaksanakan oleh Kapolres Lumajang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat dengan tujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan santri Pondok Pesantren serta menjalin Silaturahmi dengan Umat beragama.


Rangkaian kegiatan safari jumat yang diawali dengan bertemunya Kapolres Lumajang bersama kasat intelkam dengan pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Hasan oleh KH. KHOIRI. Kemudian dilanjutkan dengan Kapolres Lumajang bersama pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Hasan bersama Ustad berangkat menuju ke Masjid Baiturahman untuk melaksanakan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Baiturahman.


Kapolres Lumajang pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan kamtibmas kepada santri dan warga masyarakat. Perkembangan situasi kamtibmas di Kabupaten Lumajang hingga saat ini masih aman dan kondusif, hal ini perlu dukungan dari masyarakat untuk selalu peduli terhadap kamtibmas.

" Isu saat ini yang sedang beredar di medsos adalah kasus penculikan anak, dan berita tersebut semua tidak benar itu hanyalah berita Hoax yang disebarkan oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab. Berita penculikan anak lewat medsos tersebut telah membuat resah masyarakat. Dampak dari tersebut telah muncul korban dari pengemis bahkan orang gila yang dihajar dan dituduh penculik anak" Ujar Kapolres Lumajang.

" Sampai saat ini di Kabupaten Lumajang tidak ada laporan tentang kejadian penculikan anak. Dan apabila masyarakat yang menemui seseorang yang mencurigakan silahkan laporkan kepada pihak berwajib yaitu Polisi anda langsung saja laporkan kepada Polsek terdekat atau langsung ke Polres Lumajang" Tambah AKBP Raydian Kokrosono S.I.K.

Kapolres Lumajang juga menjelaskan tentang bahaya Milo (Minuman Keras Lokal) dan Narkobaya (Narkotika Obat Keras Berbahaya), diharapkan selalu waspada terhadap adanya Milo dan Narkobaya yang mana saat ini para remaja sangat rawan menggunakan minuman keras oplosan. Sehingga akan berdampak kepada kemajuan generasi muda. Selain itu juga berdampak pada munculnya kenakalan remaja seperti tawuran, pemerkosaan, penganiyaan dan tindak Kriminalitas lainnya.

"Kami berharap kepada para santri dan masyarakat untuk saling menjaga anak - anak kita agar tidak terjerumus kepada hal- hal yang membahayakan dan mengosumsi Milo narkobaya" Ujar Kapolres Lumajang.

Menyikapi kemajuan teknologi medsos (MEdia Sosial) tersebut telah berdampak negatif yang dimanfaatkan oleh kelompok yang sengaja menciptakan situasi kamtibmas yang tidak kondusif dengan memberitakan isu - isu yang meresahkan masyarakat oleh sebab itu kita harus benar - benar memilah berita dengan efisien dan tidak langsung percaya dengan berita - berita yang kita terima. (Humas)