7 Apr 2017

PEDULI KESEHATAN ANGGOTA, POLRES LUMAJANG ADAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN BERKALA


Lumajang - Kesehatan wajib dimiliki dan diupayakan oleh semua orang, karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar manusia. Sebuah kata bijak tentang kesehatan menyatakan bahwa kesehatan bukan segalanya, namun tanpa kesehatan segalanya tidak berarti apa-apa, sebagai seorang Polisi Kesehatan sangatlah penting untuk menunjang kinerja dan tanggung Jawab oleh karena itu memeriksakan kesehatan secara rutin merupakan kewajiban karena setiap orang tidak tahu kapan datangnya sebuah penyakit .

Pada hari Jumat tanggal (7/4/2017) sekira pukul 07.00 WIB, Polres Lumajang melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan di Ruang Eksekutif Polres Lumajang, dengan pelaksana pemeriksaan oleh Biddokkes Polda Jatim yang di pimpin Oleh IPDA Bagus Tejo P, Ams.Kep yang bekerja sama dengan Klinik As Shafa, dengan jumlah peserta 140 orang dari Polres Lumajang dan 8 orang dari RS. Bhayangkara dengan berbagai usia.

Fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis ini dilaksanakan secara berkala yang bertujuan untuk memantau kesehatan masing - masing anggota Polres Lumajang. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi laboratorium pengambilan semple darah dan urine, Rontgen, EKG. Gigi, tensi darah, tes kejiwaan dan bagi anggota yang berusia diatas 40 Th disediakan treadmill untuk mengecek kesehatan jantung.

Tim dari Biddokkes Polda Jatim dalam pemeriksaan ini membawa peralatan lengkap diantaranya bus pemeriksaan rongent, mobil untuk pemeriksaan gigi  dan bus laboratorium. Setelah Pemeriksaan Kesehatan ini selesai dilaksanakan nanti hasilnya akan diketahui kondisi kesehatan anggota, Jika dari hasil ini ditemukan diagnosa penyakit tertentu, maka akan diberrikan rekomendasi untuk perawatan dan pengobatan. (Humas)