19 Apr 2017

POLRES LUMAJANG LAKSANAKAN PEMERIKSAAN SELEKTIF PRIORITAS ANGKUTAN UMUM TERHADAP TAHANAN POLRES MALANG YANG MELARIKAN DIRI

Lumajang - Pada hari Rabu (19/4/2017) sekira pukul 11.00 WIB, anggota gabungan Polres Lumajang melaksanakan giat Razia Skala Besar di wilayah Polsek Pasirian tepanya di depan Mako Polsek Pasirian, kegiatan ini dilaksanakan untuk antisipasi kemungkinan adanya Tahanan Polres Malang yang melarikan diri menuju ke wilayah Kabupaten Lumajang menggunakan angkutan umum atau angkutan pribadi. 


Pemeriksaan selektif dilaksanakan dengan sasaran Angkutan Pribadi dan Umum, para pengendara dan penumpang juga tidak luput dari pemeriksaan oleh anggota Polres Lumajang. Dengan meminta masing - masing KTP dan menanyakan tujuan para pengemudi dan penumpang di wilayah Kabupaten Lumajang, bersama dengan anggota Satuan Lalu lintas surat - surat kelengkapan berkendara juga menjadi sasaran razia pada hari ini.

Razia yang dipimpin oleh Kabag Ops Drs. Sudarto dan didampingi oleh Kasat Lantas, Kapolsek Pasirian dan beberapa pejabat perwira utama Polres Lumajang ini diawali dengan Apel yang dilaksanakan di Mako Polsek Pasirian, dengan arahan yang diberikan oleh Kabag Ops tentang sasaran razia dan tata cara razia yang dilakukan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini Polres Lumajang tidak hanya menggerakan anggota Polsek Pasirian saja, Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K juga memerintahkan Polsek Pronojiwo, Candipuro, untuk melaksanakan pemeriksaan selektif dengan prioritas angkutan umum dari arah malang untuk mengecek tahanan Polres Malang yang kabur tadi dini hari yang mungkin ke arah Lumajang memakai angkutan umum.

Dari hasil razia yang dilaksanakan siang ini, anggota Polres Lumajang tidak menemukan ciri - ciri tahanan Polres Malang yang kabur, akan tetapi dalam Razia Selectivitas kali ini anggota banyak menemukan pelanggaran Lalu lintas bagi pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan tidak membawa kelengkapan surat - surat kendaraan bermotor, dan pelaksanaan Razia selectivitas berlangsung aman dan kodusif. (Humas)