5 Apr 2017

SINERGITAS TNI - POLRI TANPA BATAS, TAKZIYAH KAPOLSEK DAN ANGGOTA POLSEK KUNIR KEPADA ALMARHUM PURNAWIRAWAN TNI


Lumajang - Kapolsek Kunir AKP Kuzaini SH. dan anggota mengikuti takziyah  bersama anggota Koramil kunir, dalam rangka pemakaman Almarhum Purnawirawan TNI Sersan Kepala Salamun NRP 473783 di Dusun Tenggalek, Desa Sukorejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang. 

Takjiyah dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal (5/4/2017) sekira pukul 09.00 WIB bertempat di rumah duka dilaksanakan Upacara Pemakaman secara militer atas meninggalnya Almarhum Salamun. Dengan bentuk keprihatinan Kapolsek Kunir juga membantu mengangkat Tandu Jenazah dan mengantarkan Almarhum Salamun ke tempat persemayaman terakhir.

Adapun Rangkaian kegiatan tersebut di atas sebagai berikut:
Upacara Persemayaman jenazah dari rumah duka ke TPU (Tempat Pemakaman Umum) di Dusun       Tenggalek RT. 03 RW.02 di Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.
Upacara Pemakaman jenazah secara militer dengan susunan upacara sebagai berikut :
a. IRUP : Danramil Kujir 0821/13 Kapten (INF) Sudirman.
b. DAN UP : Serma Adi Sucipto.
c. PA UP : Peltu Sarjono (Personil Kodim 0821).
d. Kelompok Perwira : AKP Kuzaini, S.H ( Kapolsek Kunir).
e. Satu Regu Salvo dari Kodim 0821.
f. Satu regu upacara tanpa bersenjata gabungan Kodim 0821 dan Anggota Polsek Kunir.

Almarhum Purnawirawan TNI Sersan Kepala Salamun meninggakan  satu orang istri yaitu Siti Khopipah (58) dan 4 (empat) orang anak yaitu Saipul(32) anak laki - laki pertama Almarhum, Ahmadi(23) anak laki - laki kedua Almarhum,  Khoiria(22) anak Perempuan ketiga Almarhum, dan Sukron Makmun(16) anak Laki - laki keempat Almarhum.

Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar serta kegiatan tersebut merupakan bukti bahwa manusia bukan berarti apa - apa karena Pangkat dan Jabatan, manusia tetap akan kembali kepada yang Maha Kuasa, sebagai manusia tetaplah berbuat baik dengan sesama. TNI - Polri bukanlah perbedaan melainkan keserasian yang saling melengkapi untuk menjaga keamanan, tetap kompak dan senantiasa saling membantu serta saling menjaga silahturahmi Kekeluargaan. (Humas)