4 Apr 2017

TERJUN BERSAMA MASYARAKAT DI LOKASI BANJIR KAPOLSEK KUNIR IMBAU WARGA NYA UNTUK TETAP WASPADA


Lumajang - Akibat hujan deras yang intensitas nya cukup tinggi membuat ratusan warga harus terdampak akibat bencana banjir, hal itu diakibatkan karena hujan yang cukup deras selama beberapa jam mulai siang hingga malam hari pada Senin (3/4) sehingga meluapnya sungai Gogosan yang ada di kecamatan Kunir meluas. adapun ketinggian banjir yang menggenangi rumah rumah penduduk mencapai ketinggian 40 cm. 

Salah satu penyebab banjir ini adalah saluran drainase di sepanjang tersebut kurang memadai, dengan curah hujan yang cukup deras maka dipastikan sungai sudah tidak dapat menampung debit air dan pada akhir nya meluas ke jalan raya dan rumah rumah penduduk selain tersebut pendangkalan juga menjadi salah satu faktor terjadi nya banjir di desa ini.

Kapolsek Kunir AKP Khusaini SH bersama dengan Forkopimka kecamatan kunir telah menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sukorejo untuk tetap waspada  akan kejadian banjir tersebut dan siaga apabila ada luapan air susulan yang akan mereka alami saat hujan deras nanti.
"Kami sudah melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di desa Sukorejo ini , selain itu kami bersama Forkopimka sudah melakukan koordinasi dengan perangkat desa untuk tetap menjaga barang barang berharga milik warga dari tangan tangan yang tidak bertanggung jawab" Ungkap Kapolsek Kunir.

Terjadinya banjir di Desa Sukorejo ini tidak mengganggu aktifitas warga. kegiatan  masih berjalan dengan normal, situasi kamtibmas masih dalam kondisi aman dan kondusif (Humas)