24 Mei 2017

CIPTA KONDISI MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN, TIGA PILAR LUMAJANG ADAKAN PEMUSNAHAN MIRAS.



Lumajang - Pada hari Rabu tanggal (24/5/2017) sekira pukul 14.50 WIB sampai selesai, bertempat di Halaman Polres Lumajang Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K. bersama Forkompimda Kabupaten Lumajang melaksanakan giat  pemusnahan Barang Bukti Miras hasil operasi bulan Maret s/d Mei 2017 dalam rangka Cipta kondisi jelang bulan Ramadhan 1438 H/2017 H di wilayah Kabupaten Lumajang.

Diawali dengan pelaksanaan pemusnahan barang bukti minuman keras hasil Operasi Cipta Kondisi menjelang Bulan Ramadhan bulan Maret s/d Mei 2017 di halaman Mapolres Lumajang Pukul 14.50 WIB s/d 15.15 WIB, yang dihadiri oleh Bupati Lumajang,Wakil Bupati Lumajang, Kapolres Lumajang,  Dandim 0821 Lumajang, Danyon 527 Lumajang atau yang mewakili, Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang, Ketua Pengadilan Negeri Lumajang, Para Kabag, Kasat  Polres Lumajang, Para Kapolsek Jajaran Polres Lumajang, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Lumajang.Anggota Polres Lumajang.

Pemusnahan Barang Bukti Miras dimulai dengan Penandatanganan Berita Acara Pemusnahan Miras oleh Forkopimda Lumajang. Pemusnahan barang bukti Miras yang dilakukan oleh Forkopimda dengan membuang minuman keras ke dalam drum yang telah disiapkan, diawali oleh Kapolres Lumajang bersama Forkompimda dan dilanjutkan oleh para Perwira Polres Lumajang dan anggota Polres Lumajang.

Adapun miras yang dimusnahkan diperoleh dari operasi pekat yang dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Lumajang dan Polsek Jajaran Polres Lumajang dengan rincian sebagai berikut :
1. Jenis Arak jumlah 564 botol.
2. Jenis Milo jumlah 36 botol.
3. Jenis merk lain jumlah 440 botol.
Dan jumlah keseluruhan 1.040 botol miras.

Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Lumajang untuk tetap menjaga dan menciptakan kondisi agar tetap aman dan nyaman, dengan dilakukannya Patroli siang dan malam, razia kendaraan bermotor, razia minuman keras dan lain sebagainya. Pada Kesempatan kali ini Polres Lumajang melaksanakan giat pemusnahan minuman keras yang beredar ilegal di wilayah Kabupaten Lumajang, minuman keras yang mengakibatkan keresahan sebagian banyak masyarakat Lumajang. (Humas)