18 Mei 2017

GEMBIRA AKAN DATANG NYA RAMADHAN, ALLAH SWT AKAN HARAM KAN JASAD KITA DARI SIKSA API NERAKA

Lumajang - Pengajian tiga pilar Polres Lumajang kamis (17/5) pukul 07.30 wib yang dilaksanakan di Lobi Mapolres diikuti oleh Kapolres Lumajang, AKBP Raydian Kokrosono SIK diikuti oleh pejabat utama Polres Lumajang, anggota Polres serta PNS Polri, hadir juga para purnawirawan Polri warakawuri , anggota TNI dari Kodim 0821 Lumajang serta  Puluhan anak yatim piatu asal Labruk kidul Lumajang. Pada kesempatan ini. KH Machrus Ali selaku pengasuh ponpes Al Islah Pulosari Citrodiwangsan Lumajang memberikan ceramah tentang " AKAN DATANG NYA BULAN PENUH HIKMAH" dijelaskan oleh beliau bahwa seorang muslim yang dengan gembira menyambut datangnya bulan ramadhan, maka Allah swt mengharamkan jasadnya masuk neraka 
مَنْ فَرِحَ بِدُخُوْلِ رَمَضَانَ حَرَّ مَ اللهُ جَسَادَهُ عَلَى النِّيْرَانِ

Barang siapa yang merasa senang akan memasuki bulan Ramadhan maka Allah mengharamkan jasadnya masuk ke neraka (Hadits)


'menyikapi hal tersebut maka kita akan patuhi aturan dari pemerintah, kapan waktunya dimulainya puasa ramadhan"papar beliau. 
Dijelaskan pula bahwapada saat melaksanakan puasa Ramadhan ada Hal hal yang membatalkan puasa diantara nya 
- makan dan minum secara disengaja disaat waktu puasa, 
- berkumpul antara suami istri di siang hari
- masuk nya sesuatu lewat lubang 
Adapun keutamaan yang diperoleh jika kita sebagai umat muslim melaksanakan ibadah puasa ramadhan diantaranya   melatih kita akan kesabaran, menghargai waktu dan akan menepatinya/tepat waktu, mampu menahan diri,memiliki rasa  kasih sayang dan akan selalu melakukan perbuatan dengan jujur.
Pada akhir kegiatan ini , Kapolres Lumajang selaku diri pribadi dan secara kedinasan ingin mendapatkan barokah dan doa dari anak yatim piatu ditujukan agar Kabupaten Lumajang tetap dalam aman dan kondusif (Humas)