24 Mei 2017

SATUKAN LANGKAH BERSAMA 3 PILAR PLUS UNTUK CIPTAKAN KAMTIBMAS LUMAJANG YANG KONDUSIF DI BULAN RAMADHAN

Lumajang - Bertempat di Ruang eksekutif Polres Lumajang, pada Rabu (24/5) sekira pukul 13.00 wib dilaksanakan nya kegiatan rapat koordinasi Forkopimda Kabupaten Lumajang dalam rangka antisipasi situasi selama Ramadhan. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kapolres Lumajang, Bupati dan wakil Bupati, Dandim 0821 Kejari, perwakilan dari NU dan Muhammadiyah, serta para Kapolsek Jajaran Polres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K saat memberikan paparan dihadapan para undangan menyebutkan bahwa potensi kerawanan Kabupaten Lumajang selama bulan ramadhan 1438/2017 diantaranya:
- Kriminalitas naik, 
- Intoleransi SARA,
- Laka dan macet, 
- Handak/mercon
- penimbunan sembako 
Untuk mencegah timbulnya hal tersebut, Polres Lumajang melakukan upaya dengan melaksanakan 
1.Penggelaran Operasi Pekat Semeru 2017yang digelar selama 12 hari kedepan mulai tanggal 23 Mei- 2 Juni 2017 dengan sasaran Operasi Premanisme, Prostitusi, Pornografi,Perjudian,Bahan Peledak,Penyalahgunaan Narkoba,Peredaran miras illegal.
2. Program Asmara Ramadhan ( Tim Asmara Fajar dan Tim Asmara Senja ) yang mengedepankan gabungan dari fungsi lantas dan Sabhara 
3.Cipta Kondisi dan Pemusnahan BB Miras 
Beliau mengajak kepada lintas instansi dalam menjelang  maupun pada saat Ramadhan 3 pilar Kabupaten Lumajang untuk tetap selalu sinergis " tidak hanya Polri saja  yang mengamankan kegiatan masyarakat, tetapi kami juga dibantu dengan  anggota TNI dan Satpol PP yang selalu sinergis dalam setiap kegiatan" Papar nya (Humas)